Siap Memikatmu! Ini Rekomendasi 3 Novel Sejarah yang Merangkum Jejak Penting Indonesia

Siap Memikatmu! Ini Rekomendasi 3 Novel Sejarah yang Merangkum Jejak Penting Indonesia

Siap Memikatmu! Ini Rekomendasi 5 Novel Sejarah yang Merangkum Jejak Penting Indonesia--

Pak Radja, sang kepala keluarga, berada dalam keadaan sekarat dan membuatnya meminta sang anak untuk mencari di mana kekasihnya dulu, bernama Jeng Yah. Tegar sebagai anak pertama yang mengurus bisnis kretek ini pun turun tangan.

Setelah lulus sebagai siswa SMA, Tegar bertemu dengan rahasia besar tentang saus yang bisa membuat kretek buatan keluarganya menjadi nomor satu di Indonesia.

Kretek tanpa saus tidak akan menghasilkan cita rasa yang istimewa. Itu sebabnya, saus yang dibuat pun harus khas. Tegar telah disumpah untuk tidak memberitahukan rahasia itu kepada kedua adiknya, Karim dan Lebas.

BACA JUGA 4 Daftar Patronus Terkuat di Seri Novel Harry Potter, Tidak Semua Tokoh Memilikinya!

Laut Bercerita Karya Leila S. Chudori

Salah satu novel sejarah yang tidak boleh kamu lewatkan jika kamu pecinta genre novel yang satu ini adalah novel berjudul Laut Bercerita karya Leila S. Chudori.

Berlatar peristiwa Orde Baru dan Reformasi, novel ini berangkat dari kisah seorang mahasiswa di Yogyakarta bernama Laut. Dia merupakan seorang aktivis kampus yang harus melakukan operasi sembunyi-sembunyi dengan teman-temannya agar tidak ditangkap oleh oknum Orde Baru karena dianggap membelot dari pemerintahan.

Kamu juga akan dibawa menjelajahi perasaan keluarga korban penculikan dan penganiayaan di masa ini. Kisah menyayat hati akan membuatmu turut meneteskan air mata ketika membacanya.

Meski begitu, Leila selaku penulis memang menegaskan bahwa novel ini hanya historical fiction, tetapi ia menulis berdasarkan pada fakta yang ada. Hal itu karena sebelum Leila mulai menulis novel ini, ia melakukan riset wawancara terlebih dahulu secara langsung pada korban yang berhasil kembali atau kerabat korban.

Itulah beberapa rekomendasi novel romantis yang harus kamu baca jika kamu memang pecinta novel dengan genre yang satu ini.

Jadi, mau memulai membaca kisah yang mana dulu, nih? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: