Resep Minuman Jahe untuk Diet, Minuman Segar Bikin Badan Ideal

Resep Minuman Jahe untuk Diet, Minuman Segar Bikin Badan Ideal

Resep minuman jahe untuk diet, bikin tubuh sehat dan badan ideal.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kandungan nutrisi pada rempah jahe sudah terkenal ampuh mengatasi penyakit hingga bantu turunkan berat badan.

Meski termasuk ke dalam jenis rempah-rempah, minuman jahe untuk diet tidak kalah enak dan menyegarkan dengan banyak khasiat yang terkandung di dalamnya.

Khasiat pada jahe untuk kesehatan berasal dari kandungan zat senyawa aktif bernama gingerol yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, hingga mencegah tubuh dari terkena resiko penyakit.

Kemudian ada senyawa shogaol, dan zingiberene yang juga punya banyak manfaat diantaranya berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal efek negatif radikal bebas, juga sebagai anti inflamasi.

Kandungan senyawa aktif yang membantu menurunkan berat badan pada jahe diperoleh dari senyawa shogaol dan gingerol mampu meningkatkan poses metabolisme tubuh, sekaligus meningkatkan proses pembakaran lemak tubuh.

BACA JUGA:Ramuan Diet Jahe dan Jeruk Nipis, Paket Kombo yang Bisa Rontokkan Lemak di Tubuhmu

BACA JUGA:Masuk Musim Hujan Nih, Cari Tahu Yuk 6 Manfaat Jahe untuk Diet, Tidak Hanya Menghangatkan Badan Saja

Untuk mendapatkan khasiat jahe tersebut kamu bisa mengolah jahe menjadi minuman yang enak dan menyegarkan lho, tidak berarti harus memakan jahe secara utuh.

Sehingga mengonsusmsi suplemen diet alami satu ini jadi lebih enak dan menyenangkan.

Resep Minuman Jahe Untuk Diet

Berikut ini beberapa resep minuman jahe yang bisa kamu kreasikan untuk menjadi suplemen diet alami yang enak dan menyegarkan.

1. Jahe Lemon

Perpaduan antara kandungan jahe dan lemon akan memberi khasiat perut kenyang lebih lama. Dan secara otomatis akan menurunkan nafsu makan berlebih yang dapat menyebabkan obesitas.

Cara membuatnya, geprek jahe yang sudah dibersihkan kemudian rebus dengan air. Setelah mendidih, tuang dan saring rebusan air jahe ke dalam gelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: