Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Kolesterol hingga Jaga Kesehatan Jantung

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Dapat Turunkan Kolesterol hingga Jaga Kesehatan Jantung

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan--freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sudah sejak lama air kelapa diketahui memiliki manfaat yang luar biasa. Beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan yaitu mencegah batu ginjal, menurunkan kolesterol, dan mencegah infeksi saluran kemih.

Baik air kelapa muda maupun tua sebenarnya memiliki manfaat bagi kesehatan. Perbedaannya hanya terletak pada jumlah kandungan air di dalam kelapa. 

Kelapa tua biasanya memiliki kandungan air yang lebih sedikit dan daging buah yang lebih banyak. Daging buahnya juga lebih keras. Pada minuman ini, kandungan gula akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia kelapa.

Jika kamu lebih menyukai minuman yang tidak terlalu manis, air kelapa tua dapat menjadi pilihan minuman yang menyehatkan. 

BACA JUGA:Diet Menyegarkan! Berat Badan Bisa Turun dengan Minum Air Kelapa, Diet yang Cocok Bagi Bapak-Ibu Usia 50 an

BACA JUGA:Minum Air Kelapa Bikin Kurus? Ini Manfaat Air Kelapa dan Cara Mengonsumsinya untuk Diet

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Minuman ini mampu menurunkan kadar gula darah penderita diabetes. Hal ini karena minuman segar ini merupakan sumber magnesium yang baik.

Magnesium mampu meningkatkan insulin dan menurunkan kadar gula darah. Selain itu, berikut adalah beberapa manfaat lain dari air kelapa untuk kesehatan: 

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Menurut jurnal ilmiah air kelapa bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung.

Hipertensi dapat memicu penyakit jantung. Sementara itu, minuman ini mampu mencegah tekanan darah tinggi dengan cara menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik secara signifikan.

Selain itu, minuman sehat ini dapat memulihkan tekanan darah tinggi yang terjadi akibat pola makan yang kaya akan fruktosa. 

2. Air kelapa sebagai minuman olahraga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: