Minum Air Kelapa Bikin Kurus? Ini Manfaat Air Kelapa dan Cara Mengonsumsinya untuk Diet

Minum Air Kelapa Bikin Kurus? Ini Manfaat Air Kelapa dan Cara Mengonsumsinya untuk Diet

Ilustrasi manfaat air kelapa untuk menurunkan berat badan.-jcom/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN - Selain kesegaran rasa air kelapa yang nikmat, manfaat air kelapa menjadi andalan banyak orang untuk solusi masalah kesehatan.

Salah satunya untuk mengatasi berat badan yang berlebihan. Hal ini karena air kelapa memiliki kandungan gula dan kalori yang rendah. Sehingga menjadi minuman yang aman dikonsumsi saat sedang diet.

Kandungan pada Air Kelapa

Pada kandungan air kelapa terdapat mineral seperti kalium, natrium, dan magnesium. Kandungan-kandungan inilah yang membuat air kelapa dapat mengembalikan nutrisi dan ion yang hilang setelah beraktivitas.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, 5 Jus Buah ini Ternyata Juga Ampuh Membantu Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Yuk Beralih ke Minuman Herbal Alami, 5 Ramuan Rempah Berikut Ini Aman untuk Membantu Melancarkan Program Diet

Maka tak jarang ketika selesai beraktivitas atau berolahraga, banyak orang mengkonsumsi air kelapa untuk mengembalikan nutrisi tubuh.

Kandungan nutrisi ini juga membantu meningkatkan proses metabolisme dan pembakaran lemak pada tubuh.

Selain itu kamu juga bisa memenuhi kebutuhan serat harian dari daging buah kelapa, yang dapat memberikan efek kenyang lebih lama serta bagus bagi sistem pencernaan tubuh.

Pada air kelapa ternyata juga mengandung karbohidrat yang bisa digunakan sebagai sumber energi rendah kalori.

Inilah beberapa alasan mengapa air kelapa cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang diet. Baik sebagai suplemen penunjang diet alami, maupun pilihan menu sehat sehari-hari.

Manfaat Air Kelapa untuk Diet

Khasiat air kelapa sudah terbukti dengan banyaknya produk yang mengklaim menggunakan air kelapa sebagai bahan dasar utama.

Tentu saja bukan tanpa sebab, kegunaan air kelapa sebagai minuman kesehatan dikarenakan kandungan nutrisi air kelapa yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: