Jarang Diketahui, 5 Jus Buah ini Ternyata Juga Ampuh Membantu Menurunkan Berat Badan

Jarang Diketahui, 5 Jus Buah ini Ternyata Juga Ampuh Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu pilihan jus buah yang bagus untuk diet adalah jenis beri-berian.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Saat sedang dalam program menurunkan berat badan, jus buah menjadi salah satu menu yang akan sering dijumpai. Alasannya karena jus buah mengandung sedikit kalori namun memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Kandungan serat, vitamin, dan mineral pada buah mampu membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Beberapa buah juga memiliki kandungan protein yang dibutuhkan tubuh.

Manfaat mengkonsumsi jus buah untuk membantu menurunkan badan adalah dengan meningkatkan proses metabolisme tubuh dan pembakaran lemak tubuh.

Kandungan serat dan protein yang terkandung dalam buah juga dapat menjadi sumber energi yang mengenyalkan perut. Sehingga asupan makanan bisa tergantikan lewat konsumsi jus buah dengan kalori yang lebih sedikit.

BACA JUGA:Rutin Minum Teh bikin Langsing! Ini 5 Jenis Teh yang Bantu Menurunkan Berat Badan

BACA JUGA:Minum Susu malah Bikin Kurus? Ini 5 Rekomendasi Susu Diet dan Cara Minum yang Tepat

Jus buah yang sering kita dengar bagus untuk dikonsumsi saat diet seperti alpukat, pisang, pepaya yang mengandung tinggi serat.

Namun ada beberapa pilihan lain jus buah yang dapat membantu menurunkan berat badan lho, berikut penjelasannya.

Daftar Jus Buah Bagus untuk Diet

1. Jeruk Bali

Jeruk bali masih jarang ditemui di lingkungan sekitar. Jenis buah jeruk yang cukup langka karena tumbuh di lahan tertentu.

BACA JUGA:3 Produk Moisturizer yang Cocok untuk Kulit Kering, Ekstra Melembabkan Kulit, Wajah Glowing Anti Penuaan

Namun ternyata banyak manfaat dari jeruk bali yang mungkin belum diketahui banyak orang. Buahnya yang lebih besar daripada jeruk biasa membuat jeruk Bali lebih kaya kandungan serat.

Selain itu kandungan air pada jeruk Bali juga tinggi, dengan kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Membantu menghidrasi tubuh, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: