Rutin Minum Teh bikin Langsing! Ini 5 Jenis Teh yang Bantu Menurunkan Berat Badan

Rutin Minum Teh bikin Langsing! Ini 5 Jenis Teh yang Bantu Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi mengkonsumsi ramuan teh alami bantu turunkan berat badan.-8photo/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN - Ternyata ada jenis teh tertentu yang dapat membantu menurunkan berat badan. Ramuan teh herbal yang alami sehingga aman dikonsumsi saat sedang menjalani program diet.

Kunci utama keberhasilan diet adalah mengatur pola makan sehat dengan melakukan defisit kalori. Serta diimbangi dengan rutin olahraga untuk membakar lemak lebih efektif.

Nah untuk menunjang program diet agar lebih efektif kamu bisa melakukan beberapa tips tambahan saat diet. Salah satunya dengan mengkonsumsi teh diet yang dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan.

Di luar sana sudah banyak bermunculan produk-produk kemasan yang mengklaim bisa membantu melangsingkan berat badan. Kamu bisa mengkonsumsi produk yang beredar di luar sana, dengan catatan teliti dalam memilih produk mana yang aman dan sudah terdaftar BPOM.

BACA JUGA:Cocok Dijadikan Pendamping Diet, Ini 7 Minuman Alami Bantu Turunkan Berat Badan

BACA JUGA:Minum Susu malah Bikin Kurus? Ini 5 Rekomendasi Susu Diet dan Cara Minum yang Tepat

Selain itu kamu juga bisa mensiasati ramuan teh pelangsing secara alami di rumah. Beberapa pakar merekomendasikan bahwa mengkonsumsi teh hijau dan teh hitam secara rutin dapat membantu proses penurunan berat badan.

Minum Teh Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan pada teh hijau dan teh hitam dapat membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh, dengan mengaktifkan enzim pemecah lemak, sehingga berkontribusi pada pencapaian berat badan yang ideal.

Selain itu terdapat polifenol yang dapat mengontrol kadar gula darah pada tubuh, sehingga mencegah resiko munculnya penyakit kronis. Fungsi lain polifenol adalah dapat menstabilkan berat badan ideal agar tidak naik kembali.

BACA JUGA:Cara dan 4 Manfaat Memadukan Olahraga Kardio dengan Angkat Beban, Solusi Berat Badan Ideal!

Hal ini karena kandungan polifenol dapat meningkatkan produksi mikroorganisme sehat yang menjaga sistem pencernaan usus agar dapat bekerja dengan baik.

Daftar 5 Jenis Teh untuk Diet

Selain teh hijau dan teh hitam yang dipercaya membantu program diet, ada beberapa jenis teh lain yang memiliki fungsi hampir sama dengan teh hijau dan teh hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: