Minum Air Kelapa Bikin Kurus? Ini Manfaat Air Kelapa dan Cara Mengonsumsinya untuk Diet

Minum Air Kelapa Bikin Kurus? Ini Manfaat Air Kelapa dan Cara Mengonsumsinya untuk Diet

Ilustrasi manfaat air kelapa untuk menurunkan berat badan.-jcom/Freepik.com -

Salah satunya yaitu dapat membantu menurunkan berat badan. Di antara manfaat air kelapa untuk diet adalah sebagai berikut.

1. Rendah Kalori

Air kelapa memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan jus buah yang sudah banyak diberi tambahan gula. Namun rasa dari air kelapa tidak kalah menyegarkan karena memiliki rasa manis alami tanpa tambahan gula apapun.

Karena alasan inilah minum air kelapa menjadi pilihan yang cocok sebagai pengganti minuman manis, dan sebagai suplemen alami saat diet karena lebih sehat.

BACA JUGA:Jangan Kaget, Ternyata Ada 19 Manfaat Air Kelapa Hijau untuk Kesehatan Tubuh! Apa Saja? Langsung Cek di Sini

2. Mengurangi Risiko Penyakit Kronis

Salah satu kelebihan air kelapa adalah tidak memiliki kandungan lemak. Hal inilah yang menyebabkan mengkonsumsi air kelapa dapat mencegah kadar kolesterol, dan gula yang tinggi yang dapat memicu keluhan obesitas.

3. Mengontrol Kadar Gula Darah

Pada air kelapa terdapat banyak kandungan mineral yang bagus untuk tubuh. Salah satunya adalah kandungan magnesium yang tinggi, sehingga dapat meningkatan sensitifitas tubuh terhadap insulin yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

4. Sebagai Pengganti Cairan Tubuh

Kandungan mineral dan elektrolit yang tinggi pada air kelapa berfungsi sebagai pengganti cairan dan ion tubuh yang hilang setelah beraktivitas. Apalagi ketika diet pasti akan lebih sering melakukan olahraga yang menguras cairan tubuh.

Nah, air kelapa menjadi solusi minuman sehat rendah kalori yang bisa mengembalikan cairan tubuh. Kandungan elektrolit pada air kelapa sangat bermanfaat untuk menghidrasi tubuh setelah beraktivitas atau olahraga.

5. Menjaga Kesehatan Jantung

Sifat air kelapa yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan rendah kolesterol, membuat air kelapa bagus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung.

Hal ini karena pada air kelapa terdapat kandungan potasium yang berfungsi untuk membantu menurunkan tekanan darah. Mencegah terjadinya resiko penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: