Minum Air Kelapa Bikin Kurus? Ini Manfaat Air Kelapa dan Cara Mengonsumsinya untuk Diet

Minum Air Kelapa Bikin Kurus? Ini Manfaat Air Kelapa dan Cara Mengonsumsinya untuk Diet

Ilustrasi manfaat air kelapa untuk menurunkan berat badan.-jcom/Freepik.com -

Cara Mengonsumsi Air Kelapa saat Diet

Banyak kita temukan penjual air kelapa yang segar menggunakan sirup atau gula jawa. Tambahan pemanis seperti sirup dan gula jawa memang dapat menambahkan rasa manis pada air kelapa.

Namun tentu saja cara mengkonsumsi air kelapa dengan menggunakan tambahan pemanis ini tidak disarankan bagi kamu yang sedang dalam program diet. Karena kalori dan gula buatan pada pemanis sangat tidak baik bagi tubuh dan dapat meningkatkan kemungkinan obesitas.

Jadi cara mengkonsumsi air kelapa untuk kamu yang sedang diet adalah dengan mengkonsumsi air kelapa murni yang langsung dari buahnya tanpa diberi campuran pemanis apapun.

Kamu masih bisa mengkonsumsi produk air kelapa yang banyak ditemukan di minimarket namun pastikan bahwa kandungan atau ingredientnya mengandung 100% air kelapa murni tanpa campuran bahan lain atau pemanis tambahan.

BACA JUGA:Mampu Mengatur Tekanan Darah dan Kolesterol! Ini 5 Manfaat Minum Air Kelapa untuk Kesehatan, Jarang Diketahui

Air kelapa ini sangat baik dikonsumsi setelah beraktivitas padat atau setelah berolahraga. Karena kandungan nutrisi dan elektrolit pada kelapa mampu merehidrasi tubuh dengan cepat. Daging buah kelapa juga dapat menjadi alternatif penunda lapar yang rendah kalori.

Air kelapa ini aman dikonsumsi baik sebelum maupun sesudah makan. Jadi tinggal sesuaikan dengan kebutuhan tubuh kamu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: