Jelang SKB CPNS, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto Imbau Jaga Transparansi

Jelang SKB CPNS, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto Imbau Jaga Transparansi

Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto saat memberi arahan pada panitia saat meninjau persiapan SKB di Stadion Taruna Akpol, Sabtu (09/12/2023).-Dok/Kemenkumham Jateng-

SEMARANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) wilayah Jawa Tengah akan berlangsung dari tanggal 10 sampai 11 Desember 2023 di Stadion Taruna Akademi Kepolisian Semarang.

Seleksi Kesamaptaan ini terselenggara atas kerja sama dengan Akpol dan Kepolisian Daerah Jateng. 

Sebanyak 382 peserta yang telah lolos dari tahapan sebelumnya akan diuji kemampuan fisiknya. 

Jelang pelaksanaan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto mengimbau kepada panitia daerah untuk tetap menjaga transparansi yang telah berjalan baik seperti di Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemarin.

BACA JUGA:Perebutkan 1.563 Formasi, Ribuan Calon PPPK Kemenkumham Jalani Seleksi Kompetensi

BACA JUGA:Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kemenkumham Jateng Meningkat Signifikan, Triwulan IV Tercapai Sempurna

Ia secara tegas meyakini kelulusan peserta merupakan usaha mereka masing-masing dan tentu atas kehendak dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Saya beranggapan pelaksanaan SKD dan SKB benar-benar Habluminallah," ujar Kakanwil memberi arahan pada panitia saat meninjau persiapan SKB di Stadion Taruna Akpol, Sabtu (09/12/2023).

"Lulus tidaknya tergantung dari yang bersangkutan sendiri (peserta), bukan dari penguji bahkan bukan dari saya juga," sambungnya. 

Tejo berharap dalam pelaksanaan SKB nanti, panitia dan penguji dari Akpol dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tetap menjaga transparansi. 

Karena hal itu akan menjadi penilaian positif di mata masyarakat berkaitan dengan seleksi CPNS Kemenkumham yang bebas dari kepentingan.

BACA JUGA:Gencar Publikasikan Layanan AHU, Kemenkumham Jateng Sabet Penghargaan Terbaik I Konten Kreatif

Kakanwil yang pada kesempatan itu didampingi oleh Kadiv Keimigrasian Is Edy Eko Putranto selaku koordinator SKB, Kadiv Administrasi Hajrianor ketua panitia daerah, Kalapas Semarang Usman Madjid.

Turut pula Kakanim Semarang Guntur Sahat Hamonangan, Kabag Umum Anton Tri Oktabiono, serta perwakilan dari Biro SDM dan Inspektorat Jenderal juga meninjau setiap alur yang akan dilalui peserta selama pelaksanaan SKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: