Orang Tua Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Membawa Bayi dengan Mobil untuk Liburan Akhir Tahun

Orang Tua Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Membawa Bayi dengan Mobil untuk Liburan Akhir Tahun

Orang Tua Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Membawa Bayi dengan Mobil untuk Liburan Akhir Tahun-Nakita Channel-Youtube

Tips membawa bayi dengan mobil untuk liburan akhir tahun yang pertama yaitu dengan menentukan jadwal perjalanan. Sebelum memulai perjalanan untuk liburan akhir tahun, sebaiknya kamu menentukan jadwal perjalanan terlebih dahulu.

Pastikan perjalanan untuk liburan akhir tahunmu bukanlah perjalanan yang mengejar waktu. Karena biasanya, perjalanan jauh dengan membawa bayi akan memakan waktu yang lebih lama dari biasanya.

Hal tersebut dikarenakan, kamu tentunya memerlukan jeda waktu istirahat untuk mengganti popok si kecil. Belum lagi dengan munculnya kemungkinan lain seperti bayi rewel atau mabuk perjalanan.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu membuat jadwal perjalanan yang fleksibel, apabila sedang membawa bayi bepergian jauh dengan mobil, terutama saat liburan akhir tahun.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem di Purwokerto, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun Sekaligus Healing

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata untuk Liburan Akhir Tahun yang Tenang dan Jauh dari Keramaian, Dijamin Nggak Bikin Sumpek!

2. Siapkan Perlengkapan Bayi

Tips selanjutnya yaitu, kamu harus cermat menyiapkan berbagai macam perlengkapan bayi. Kamu dapat membawa satu tas atau wadah khusus yang memuat semua kebutuhan bayi seperti popok, pakaian ganti, susu, botol susu, perlengkapan mandi bayi hingga alat makannya.

Jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan darurat yang berisi obat-obatan untuk bayi seperti, termometer, plester pereda demam, obat luka hingga pelembab khusus untuk bayi.

Dengan melakukan persiapan-persiapan tersebut dengan cermat, akan membuat perjalananmu dengan si kecil menjadi lebih nyaman karena akan terbebas dari rasa khawatir.

3. Selalu Menggunakan Baby Seat

Baby seat merupakan tempat duduk khusus yang memang sudah dirancang untuk kenyamanan bayi dan anak-anak. Tempat khusus tersebut mampu untuk menahan gerak bayi sekaligus dapat meredam guncangan.

BACA JUGA:Agar Anak Tak Bosan, Inilah 7 Ide kegiatan Edukatif di Rumah saat Liburan Akhir Tahun yang Dapat Dilakukan

BACA JUGA:Inilah 5 Ide Kegiatan Seru untuk Liburan Akhir Tahun di Rumah agar Tak Bosan, Dijamin Bikin Keluarga Happy!

Nah, sebelum memulai perjalanan untuk liburan akhir tahun, kamu dapat memasang baby seat pada mobilmu dengan bantuan teknisi di bengkel-bengkel langgananmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: