Orang Tua Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Membawa Bayi dengan Mobil untuk Liburan Akhir Tahun

Orang Tua Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Membawa Bayi dengan Mobil untuk Liburan Akhir Tahun

Orang Tua Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Membawa Bayi dengan Mobil untuk Liburan Akhir Tahun-Nakita Channel-Youtube

4. Buat Suasana Nyaman untuk Bayi

Biasanya, selain karena lelah bayi juga akan rewel bahkan akan menangis karena merasa jenuh. Hal tersebut sering terjadi pada saat bayi diajak bepergian jauh dengan mobil.

Mereka biasanya akan merasa jenuh karena harus berada di dalam mobil yang membuat ruang gerak terbatas. Nah untuk mengatasinya, kamu dapat menciptakan suasana yang nyaman untuk bayi saat di dalam mobil.

Caranya dengan membawa beberapa mainan kesukaan si kecil untuk membuatnya merasa familiar dengan suasana di dalam mobil. Selain itu, kamu juga dapat melapisi jok mobil dengan selimut tebal untuk membuat bayi merasa nyaman.

BACA JUGA:Bosan Dengan Liburan yang Mainstream? Inilah 6 Tips Liburan Akhir Tahun Agar Tidak Membosankan

BACA JUGA:Begini Cara Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun Agar Nyaman dan Menyenangkan, Pasti Bikin Liburanmu Berkesan!

5. Selalu Tenang

Tips membawa bayi dengan mobil untuk liburan akhir tahun yang terakhir yaitu dengan selalu tenang. Terkadang, hal yang menyebabkan perjalanan jauh bersama bayi menjadi sangat melelahkan justru bukan karena si kecil tersebut.

Bisa saja hal tersebut terjadi karena kekhawatiran berlebih yang kamu rasakan sebagai orang tua. Hasilnya, kamu pun tidak bisa tenang selama perjalanan dan ketika telah sampai di tempat tujuan, akhirnya badan menjadi lelah.

Itulah kenapa dengan bersikap tenang dan santai juga menjadi salah satu tips membawa bayi untuk perjalanan jauh dengan mobil, terutama pada saat liburan akhir tahun.

Tanamkan dalam pikiranmu bahwa, semuanya akan baik-baik saja. Jika memang takut dan khawatir ada yang terlewat, kamu bisa mencoba membuat checklist yang berisi daftar lengkap untuk perjalanan liburan akhir tahunmu.

BACA JUGA:Ingin Liburan Akhir Tahunmu Menyenangkan? Inilah 5 Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

Itulah tadi beberapa tips membawa bayi dengan mobil untuk perjalanan jauh agar liburan akhir tahunmu menjadi aman dan nyaman. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: