Manfaat Diet Alami dengan Jeruk Nipis, Ini Dia 6 Alasan Jeruk Nipis Efektif Bikin Tubuh Langsing

Manfaat Diet Alami dengan Jeruk Nipis, Ini Dia 6 Alasan Jeruk Nipis Efektif Bikin Tubuh Langsing

Ilustrasi manfaat jeruk nipis untuk diet-Racool_studio/Freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DIAWAY.ID - Jeruk Nipis menjadi salah satu buah yang punya banyak manfaat. Manfaat diet alami dengan Jeruk Nipis dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Fakta bahwa jeruk nipis dapat menurunkan berat badan sudah terbukti secara ilmiah.

Pada jeruk nipis terdapat kandungan polifenol yang tinggi, yaitu merupakan kandungan antioksidan yang dapat menghambat terjadinya penumpukan lemak pada tubuh.

Kandungan lain pada jeruk nipis yaitu juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral seperti kalsium dan magnesium yang sangat dibutuhkan tubuh.

Ada beberapa alasan mengapa diet alami dengan jeruk nipis dari salah satu metode diet yang sering direkomendasikan di kalangan pejuang diet, berikut alasan.

BACA JUGA:Batas Aman Konsumsi Jeruk Nipis saat Diet, agar Tidak Menimbulkan Efek Samping yang Berbahaya

BACA JUGA:Inilah Tips Diet Jeruk Nipis 21 Hari yang Ampuh Kurangi Lemak di Perut, Berani Coba?

Alasan Jeruk Nipis Ampuh Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan terisi pada jeruk nipis sudah tidak dapat dilakukan lagi dalam membantu menurunkan berat badan, berikut penjelasannya.

1. Rendah Kalori

Pemilihan bahan utama untuk membantu menurunkan berat badan tentulah dengan bahan-bahan yang memiliki kandungan kalori yang rendah. Dan pada satu butir jeruk nipis hanya memiliki sekitar 20 kalori saja.

Sehingga jeruk nipis cocok dijadikan minuman yang menyegarkan saat diet tanpa harus khawatir berat badan naik.

Cara ini tentu saja dapat membantu membangun habit yang baik saat diet dengan mengurangi kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda dan minuman kemasan lainnya yang tinggi gula.

Karena jenis minuman kemasan tinggi gula ini menjadi salah satu penyebab utama kenaikan berat badan dan resiko penyakit kronis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: