Pemilik Kucing Harus Tahu, Inilah Ciri-Ciri Kucing yang Sedang Birahi, Langsung Kawinkan Saja!

Pemilik Kucing Harus Tahu, Inilah Ciri-Ciri Kucing yang Sedang Birahi, Langsung Kawinkan Saja!

Ciri-ciri kucing yang sedang birahi--Freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Sebagai pemilik kucing jantan sudah seharusnya mengetahui ciri-ciri kucing yang sedang birahi, hal ini agar nafsu kucing segera terpenuhi.

Umumnya ketika melahirkan, kucing bisa melahirkan banyak anak dalam sekali kehamilan, maka tidak heran sebagian pemilik kucing lebih memilih untuk mensterilkan kucing mereka.

Biasanya untuk kucing jantan muncul ciri-ciri birahi pada usia 10 sampai 12 bulan, sementara kucing betina birahi muncul pada usia 6 sampai 10 bulan.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung Cari Pengganti Pasir Kucing! Ini Rekomendasi yang Murah, Mudah, dan Aman untuk Anabul

BACA JUGA:Mengapa Pasir Kucing Zeolit Jadi Pilihan Terbaik untuk Kucing Kesayanganmu? Begini Kelebihan dan Kekurangannya

Sebenarnya, ciri-ciri kucing yang sedang birahi tidak terlihat begitu jelas, namun ada salah satu ciri yang menonjol yaitu mereka akan semakin aktif dan sangat berisik, namun ada juga ciri-ciri lain, simak sampai selesai ya guys.

Berisik

Salah satu ciri-ciri kucing yang sedang birahi adalah, mereka jadi lebih sering berisik dan menggeluarkan suara-suara keras, hal ini bertujuan untuk mengundang kucing lain mendekat.

Biasanya kucing jantan yang sedang birahi akan mengeong sangat keras, dan pastinya aktivitas ini sangat mengganggu pemilik, apalagi ketika aktivitas ini dilakukan pada malam hari.

BACA JUGA:Toyota Innova Zenix Hybrid Jadi Salah Satu Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia, Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Honda PCX 160, Motor Matic Honda dengan Harga Terjangkau Fitur Memukau!

Tingkahnya menjadi lebih agresif

Ketika bertemu dengan kucing lawan jenis, biasanya kucing jantan akan langsung mengigit tengkuk dan juga menindih kucing betina.

Selain itu, mereka juga akan lebih sering menggaruk dinding, furniture di dalam rumah, dan juga barang lainnya yang bisa digaruk.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Membersihkan Pasir Kucing yang Bisa Dicuci dengan Benar agar Tetap Higienis dan Wangi

BACA JUGA:3 Cara Mudah Memilih Pasir Kucing Terbaik untuk Menjaga Litter Box Anabul tetap Higienis dan Bebas Bau

Melakukan banyak spraying

Ketika mereka sedang birahi berat dan minta dikawinkan, biasanya mereka akan lebih sering melakukan kencing sembarangan, dan ini biasanya dilakukan oleh kucing jantan.

Biasanya mereka akan kencing sembarangan di sembarang tempat, seperti gorden, kursi, kendaraan atapun tempat lainnya yang dirasa nyaman untuk buang air kecil.

Namun ternyata cara seperti ini dilakukan untuk menandai wilayah mereka, dan agar menarik kucing betina untuk mendekatinya.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Toyota Agya GR Sport 2023 Lebih Laris Dari Daihatsu Ayla!

BACA JUGA:Cocok untuk Semua Kalangan Inilah Mobil Hatchback Bekas Murah Dibawah 100 Juta, Yakin Gak Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: