Thomas Tuchel: MU Punya Aura Spesial yang Sulit Dikalahkan, Aura Apakah Itu?

Thomas Tuchel: MU Punya Aura Spesial yang Sulit Dikalahkan, Aura Apakah Itu?

--IG @fcbayern

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manajer Bayern Munchen, Thomas Tuchel memberikan penilaiannya terkait Manchester United yang akan jadi lawan timnya pada dini hari nanti. Ia menyebut bahwa Setan Merah punya aura yang spesial sehingga mereka sulit dikalahkan.

Bayern Munchen saat ini telah berada di Manchester, Inggris. Mereka akan bertanding di Old Trafford melawan Manchester United pada hari Rabu (13/12/2023) dini hari nanti.

Di laga ini, kubu tim tamu lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini. Maklum, MU lagi berada dalam kondisi yang kurang meyakinkan sehingga banyak yang menilai Setan Merah bakal tumbang di laga ini.

BACA JUGA:Skenario Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, MU dan AC Milan Apakah Bisa Lolos?

Tuchel sendiri menolak untuk meremehkan MU, karena ia yakin Setan Merah bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. 

"Berdasarkan pengalaman saya, Manchester United selalu jadi lawan yang berbahaya," ungkap Tuchel dalam konferensi persnya baru-baru ini.

Tuchel tahu bahwa MU belakangan ini lagi berada dalam kondisi yang kurang oke. Namun ia menyebut Setan Merah justru tampil oke ketika berada dalam situasi kepepet.

BACA JUGA:12 Tim Sudah Lolos Babak 16 Besar Liga Champions, 4 Slot Masih Diperebutkan

"Manchester United memiliki aura yang spesial dan mentalitas yang khusus sehingga mereka sulit sekali untuk dikalahkan," sambung Tuchel.

"Saya rasa itu merupakan DNA dari klub mereka, di mana mereka mampu melewati situasi-situasi sulit dan membalikkan keadaan."

Lebih lanjut, Tuchel juga menyebut bahwa bermain di Old Trafford jadi salah satu hambatan tersendiri bagi timnya. Ia menyebut bahwa kandang Setan Merah itu bukan stadion yang ramah untuk tim tamu.

BACA JUGA:MU Akhirnya Putuskan Hubungan dengan Penyerang yang Sudah 9 Tahun Mengabdi, Kode Ganti Striker Baru?

"Anda bisa melihat bahwa mereka [Man United] adalah tim yang kuat, dan stadion mereka nanti akan memainkan peran yang besar di pertandingan ini," sambung Tuchel.

"Para pendukung mereka sangat emosional dan itu membuat atmosfer pertandingan menjadi spesial. Stadion itu adalah tempat yang sulit untuk tim tamu bermain, namun ini akan jadi tantangan yang bagus bagi kami," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: