10 Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik, Efektif untuk Jempol Kaki

10 Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik, Efektif untuk Jempol Kaki

Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik--freepik.com/fabrikasimf

Salep ini mengandung 4% sulfur dan 2% asam. Penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan salep pada kuku yang bermasalah dan diamkan sejenak hingga cukup meresap atau mengering.

6. Gentamisin

Obat cantengan lainnya adalah Gentamicin. Ini adalah salep antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri, termasuk kurap.

Kamu juga dapat menggunakan salep ini untuk mengobati penyakit kulit yang terinfeksi lainnya.

Untuk menggunakannya, oleskan salep pada kulit yang terluka dan sudah dibersihkan secara tipis-tipis. Oleskan pada lapisan tersebut 3 - 4 kali sehari agar cepat sembuh.

BACA JUGA:Hilangkan Komedo dengan Putih Telur, 1 Bahan untuk Kulit Mulus Bebas Bruntusan dan Samarkan Pori pori

7. Obat Herbal Super Green Plus JK-7 Obat Herbal Jamur Cantengan

Ada juga obat herbal yang mampu meredakan permukaan kuku yang cantengan. Salah satunya adalah Super Green Plus JK-7, obat tetes yang mengandung ekstrak daun sirih, nira aren, minyak kencur, gandapura, dan lain sebagainya.

Cara menggunakan obat ini, Toppers hanya perlu meneteskan 1 - 3 obat cair JK7 ke area kuku. Pemakaian dilakukan setelah mandi dan sebelum tidur. Disarankan juga untuk tidak memakai sepatu terlebih dahulu sampai bengkak mereda.

8. Propolis SM Brazil

Obat herbal selanjutnya adalah dari propolis Brazil atau getah lebah yang mengandung flavonoid, asam folat, asam nikotinat, asam fenolat artepilin C, berbagai asam amino dan bahan lainnya yang sangat baik untuk regenerasi sel.

Untuk luka bekas cambukan, kamu dapat meneteskan 2 - 3 tetes Brazilian Propolis SM ke permukaan luka bekas cambukan sebanyak 3 kali sehari. Lakukan hal ini hingga luka menjadi kering dan tidak terasa sakit lagi.

9. Biogesic 500 MG

Nah, selain salep kimia dan obat herbal, kamu juga bisa mengonsumsi obat pereda nyeri untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh sariawan. Salah satu obat pereda nyeri yang bisa digunakan yaitu Biogesic 500 MG.

Obat ini mengandung Paracetamol 500mg, sehingga efektif untuk meredakan demam, nyeri otot, dan nyeri akibat cantengan. Namun tentu saja, untuk menggunakan obat ini, kamu perlu mendapatkan arahan dari dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: