10 Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik, Efektif untuk Jempol Kaki

10 Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik, Efektif untuk Jempol Kaki

Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik--freepik.com/fabrikasimf

BACA JUGA:Gatal di Area Tertentu, Ini Dia 6 Obat Kadas Paling Ampuh, Jangan Sepelekan!

2. Sagestam

Sagestam juga dikenal dapat mengatasi masalah kulit seperti sariawan secara efektif dan dengan harga yang relatif murah. Penggunaannya juga fleksibel dan memiliki efektivitas yang sama, baik digunakan pada malam hari maupun pagi hari.

Disarankan saat menggunakan salep ini, perlu mengurangi aktivitas yang dapat menimbulkan gesekan atau goresan pada kuku. Dengan begitu, salep yang dioleskan pada kuku yang terkena cantengan dapat bekerja secara optimal.

Dalam sehari, kamu dapat mengoleskan salep sebanyak 3 hingga 4 kali. Perlu diketahui bahwa menggunakan salep sambil beristirahat akan memberikan hasil yang lebih maksimal.

3. Emtrix

Emtrix berbentuk cairan oles yang berwarna bening dan tidak steril, karena Emtrix dijual bebas sehingga mudah ditemukan di berbagai apotek. Emtrix cukup efektif untuk mengatasi masalah kulit, karena Emtrix mengandung urea, asam natrium hidroksida, propilen glikol, dan laktat.

Emtrix dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri yang terdapat pada kuku. Penggunaannya juga cukup mudah dengan mengoleskannya sekali sehari pada kuku yang terkena cantengan, untuk hasil yang lebih efektif kamu bisa menggunakannya pada malam hari.

4. Salep 88

Salep 88 umumnya digunakan untuk mengobati jamur. Cantengan sendiri biasanya juga disebabkan oleh jamur, oleh karena itu obat ini direkomendasikan untuk mengobati cantengan secara efektif.

Salep ini mengandung Salisilat atau nama lainnya Acidum Salicylicus, dan sulfur. Ada juga kandungan asam benzoat yang dapat membunuh bakteri dan jamur pada kuku secara efektif.

Gunakan salep ini secara rutin dengan mengoleskannya pada kuku yang bermasalah. Rasa sakit yang ditimbulkan akibat cantengan perlahan akan memudar dan kuku akan kembali sehat dan terbebas dari cantengan.

5. Salep 2-4

Salep 2-4 sangat mudah ditemukan di apotek, fungsi utama dari salep ini adalah untuk membunuh bakteri penyebab cantengan dan berbagai masalah kulit lainnya.

BACA JUGA:Dijamin Hilang dengan Cepat! Ini Dia 9 Obat Penghilang Bekas Luka di Apotek Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: