10 Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik, Efektif untuk Jempol Kaki

10 Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik, Efektif untuk Jempol Kaki

Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik--freepik.com/fabrikasimf

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini daftar merk obat cantengan di apotik paling ampuh. Efektif membasmi rasa nyeri dan jamur penyebab cantengan, harga relatif murah.

Cantengan adalah kondisi ketika sudut jari terasa nyeri, bengkak dan berwarna kemerahan. Kondisi ini sering terjadi pada jempol kaki dan pemicunya adalah pertumbuhan kuku yang menekan ke dalam dan melukai kulit.

Ada berbagai faktor lain yang menyebabkan cantengan. Seperti sepatu yang sempit, memotong kuku terlalu dalam, atau cedera pada kuku yang menyebabkan kuku melengkung ke dalam.

Umumnya, cantengan tidak berbahaya jika kamu tidak memiliki gangguan aliran darah dan diabetes. Namun, tetap saja terasa sakit, jadi kamu perlu segera mengobatinya untuk mencegah infeksi.

BACA JUGA:7 Obat Cantengan Alami yang Ampuh, Mudah dan Hanya Andalkan Ramuan Tradisional

BACA JUGA:Awas Kutu Air Mampir! Inilah 5 Produk Salep yang Ampuh Mengatasi Kutu Air Pada Kaki yang Mudah Ditemukan

Obat Cantengan Paling Ampuh di Apotik

Rasa sakit yang ditimbulkan akibat cantengan tentu dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan beberapa obat cantengan yang bisa diandalkan berikut ini:

1. Garamycin

Garamycin merupakan salah satu salep yang dapat ditemukan dengan mudah di apotek. Salep ini dapat mengobati berbagai penyakit kulit akibat infeksi bakteri, termasuk cantengan jempol kaki.

Garamycin hanya dapat digunakan di luar tubuh dan perlu dijauhkan dari jangkauan anak-anak, kamu dapat mengoleskan Garamycin dengan dosis 3-4 kali sehari.

Garamycin cukup efektif untuk mengobati masalah kulit, namun hindari penggunaannya saat beraktivitas di bawah sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan kulit terbakar.

Obat ini juga tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang.

Harga Garamycin bervariasi sesuai dengan pilihan ukuran yang disediakan, kamu bisa memilih ukuran kecil atau besar sesuai dengan kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: