12 Obat Diare untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Kandungan, dan Tidak Bahaya

12 Obat Diare untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Kandungan, dan Tidak Bahaya

Obat Diare untuk Ibu Hamil --freepik.com/senivpetro

Tay Pin San merupakan jamu yang cukup populer di Indonesia. Jamu ini dapat membantumu meredakan sakit perut dan perut kembung. Selain itu, Tay Pin San mengurangi frekuensi buang air besar dan mampu memadatkan feses.

Aturan pakai obat ini adalah dengan menyeduhnya dengan 100 ml air hangat, diaduk, lalu diminum. Untuk orang dewasa, minum obat ini 3 x sehari 1 sachet. Dalam penyimpanan, simpanlah Tay Pin San di tempat yang sejuk dan kering.

3. Neo Entrostop

Neo Entrostop mengandung attapulgite dan pectin yang dikenal aman untuk ibu hamil. Bahan-bahan ini dapat menghentikan bakteri penyebab diare.

Obat ini akan membantu mengurangi frekuensi buang air besar menjadi normal, dan memperbaiki bentuk feses yang sebelumnya cair akibat diare.

Obat ini berbentuk tablet dengan aturan makan 2 tablet sehari setiap selesai buang air besar untuk orang dewasa.

4. Norit

Norit memiliki kandungan karbon aktif di dalamnya, kandungan tersebut membantu mengembalikan bentuk feses menjadi padat.

Obat ini dapat digunakan pada ibu hamil dengan pengawasan dokter sesuai anjuran yang diberikan. hentikan penggunaan jika terjadi masalah pencernaan yang lebih serius dan segera konsultasikan dengan dokter.

5. Diatabs

Diatabs mengandung attapulgite aktif, kandungan ini telah lama dipercaya dapat meringankan gejala diare. Diatabs juga mengandung magnesium aluminium phyllosilicate yang dapat membantu mengembalikan konsistensi feses menjadi normal.

Diatabs juga dapat membantu meringankan kehilangan cairan yang berlebihan akibat diare. Obat ini dapat ditemukan dengan mudah di apotek terdekat.

6. Diapet NR

Diapet NR diproduksi oleh Soho, obat ini berfungsi untuk meredakan gejala diare yang dialami.

Ekstrak jambu biji di dalamnya menjadi keunggulan obat ini, karena menggunakan bahan alami yang sudah dipercaya sejak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: