12 Obat Diare untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Kandungan, dan Tidak Bahaya

12 Obat Diare untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Kandungan, dan Tidak Bahaya

Obat Diare untuk Ibu Hamil --freepik.com/senivpetro

Imodium merupakan salah satu obat diare yang juga dapat digunakan untuk ibu hamil, obat ini juga tersedia dalam bentuk cair dengan resep dokter.

Dosis yang digunakan tidak lebih dari 16 mg dalam 24 jam, obat ini juga tersedia dalam bentuk tablet dan kapsul. Mengonsumsi obat ini perlu dilakukan di bawah pengawasan dokter.

11. Antidia

Antidia berfungsi untuk mengurangi dan memperlambat kontraksi usus, obat ini dapat bekerja dalam waktu 48 jam setelah dikonsumsi.

Jika terjadi efek samping yang berlebihan dan gejala diare tidak kunjung mereda. Segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang paling tepat. 

12. Neo Kaolana Syrup

Obat diare ini mengandung kaolin dan pektin yang dinyatakan cukup aman untuk ibu hamil dengan dosis penggunaan sesuai anjuran dokter. 

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Obat Diare Anak Usia 1 sampai 5 Tahun, Ampuh Hilangkan Diare secara Menyeluruh

BACA JUGA:Bayi Diare karena Alergi Susu Sapi? Inilah 10 Merk Susu Formula untuk Bayi Diare

Obat ini dapat secara aktif mengurangi rasa sakit saat diare, dan mengembalikan bentuk feses menjadi normal. Kamu bisa menyimpan obat ini untuk digunakan dalam keadaan mendesak.

Itulah beberapa obat diare yang aman untuk ibu hamil. Jangan lupa untuk menggunakan obat sesuai anjuran dokter.

Jika gejala tak kunjung mereda, segera konsultasikan langsung dengan dokter, agar mendapatkan penanganan yang tepat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: