12 Obat Diare untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Kandungan, dan Tidak Bahaya

12 Obat Diare untuk Ibu Hamil yang Aman untuk Kandungan, dan Tidak Bahaya

Obat Diare untuk Ibu Hamil --freepik.com/senivpetro

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini rekomendasi obat diare untuk ibu hamil yang aman untuk kandungan dan efektif membunuh bakteri penyebab diare.

Diare adalah gangguan pencernaan yang menyebabkan tinja menjadi lebih cair saat buang air besar. Gejalanya terkadang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari, seperti perut melilit, nyeri hingga lemas.

Bagi ibu hamil, pengobatan diare tidak boleh dilakukan sembarangan. Pasalnya, obat yang dikonsumsi dapat mempengaruhi janin yang sedang dikandung. Salah mengonsumsi obat dapat menyebabkan pendarahan pada janin.

Jika gejala diare dirasa sangat mengganggu, sebaiknya konsultasikan langsung ke dokter.

Selain itu, ada beberapa obat dari apotek yang bisa dikonsumsi untuk ibu hamil dalam keadaan mendesak. Berikut rekomendasinya.

BACA JUGA:11 Obat Diare Terbaik yang Ampuh dan Manjur, Tersedia di Apotek

BACA JUGA:10 Obat Diare Alami yang Ampuh, Bahan yang Efektif dan Mudah Ditemukan

Merk Obat Diare untuk Ibu Hamil

1. Nifural

Nifural adalah obat antibiotik yang mengandung Nifuroxazid 250 mg/5 ml sirup yang berfungsi untuk mengatasi infeksi pada saluran cerna yang disebabkan oleh E.Coli atau Staphylococcus.

Obat ini merupakan terapi yang efektif untuk diare akut dan dapat diresepkan untuk diare non-akut tanpa harus menunggu hasil pemeriksaan feses yang mungkin terlambat atau negatif.

Selain itu, obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati kolitis (infeksi pada lapisan usus besar) yang disebabkan oleh bakteri Escherichia coli atau Staphylococcus.

Dosis yang dianjurkan untuk penggunaan Nifural adalah Dewasa: 3 x sehari 1-2 sendok takar (5 ml - 10 ml), Anak-anak dan bayi > 6 bulan: 3 x sehari 1 sendok takar (5 ml).

2. Tay Pin San

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: