Selamat, Batang Dinobatkan Jadi Kabupaten Kreatif di Indonesia oleh Kemenparekraf RI

Selamat, Batang Dinobatkan Jadi Kabupaten Kreatif di Indonesia oleh Kemenparekraf RI

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mendapatkan penghargaan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu 13 Desember 2023.-IST-

BANDUNG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kabupaten Batang dinobatkan jadi Kabupaten Kreatif di Indonesia Tahun 2023. Hal ini ditandai dengan penerimaan penghargaan KaTa (Kabupaten/Kota) Kreatif kepada Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu 13 Desember 2023.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, penghargaan ini adalah bukti pengakuan dan kebanggaan bersama. Ini menunjukkan komitmen kuat masyarakat Kabupaten Batang dalam menggali potensi sektor ekonomi kreatif. 

BACA JUGA:Pemkab Batang Gelontor Beasiswa Rp524,5 Juta untuk 246 Pelajar dan Mahasiswa

BACA JUGA:Belum Miliki Layanan Rawat Inap Kesehatan Jiwa, 718 ODGJ di Batang Dirujuk Keluar Kota

Lani juga menyatakan apresiasi Menparekraf RI atas upaya yang telah dilakukan oleh Kabupaten Batang untuk memajukan sektor ekonomi kreatif. 

"Penghargaan KaTa Kreatif merupakan langkah awal dalam mewujudkan Batang sebagai kabupaten kreatif yang mampu membawa perubahan dan peningkatan dalam sektor ekonomi kreatif ke kancah Internasional," ujarnya. 

Menurutnya, penting bagi Pemkab Batang untuk terus berinovasi dalam mmenguatkan perekonomian daerah, terlebih lewat sektor ekonomi kreatif. Lani juga turut mengapresiasi berbagai pihak dan pelaku ekraf di Batang yang telag berprestasi dan mendapatkan penghargaan dari Kemenparekraf RI, seperti Nala Indonesia Tea serta Desa Wisata Besani Kecamatan Blado Kabupaten Batang.

“Penghargaan KaTa Kreatif ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Batang untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi kreatif di berbagai bidang, termasuk seni, budaya, kuliner, serta industri kreatif lainnya,” pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: