Begini Cara Mengirim Al Fatihah untuk Orang yang Sudah Meninggal, Perhatikan Tata Caranya Agar Tidak Salah!

Begini Cara Mengirim Al Fatihah untuk Orang yang Sudah Meninggal, Perhatikan Tata Caranya Agar Tidak Salah!

Begini Cara Mengirim Al Fatihah untuk Orang yang Sudah Meninggal, Perhatikan Tata Caranya Agar Tidak Salah!-ABAH MUSTOFA-Youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - ternyata, ada lho cara mengirim Al Fatihah untuk orang yang sudah meninggal. Baca artikel berikut ini sampai selesai ya, agar kalian mengetahui tata caranya dengan benar.

Di dalam ajaran agama Islam, ketika seseorang meninggal semua amal perbuatannya akan terputus. Akan tetapi, ada 3 amalan yang tidak akan terputus pahalanya meskipun orang tersebut telah meninggal dunia, salah satunya yaitu doa dari anak yang sholeh.

Oleh sebab itu, penting bagi kalian untuk mengetahui bagaimana cara mengirim Al Fatihah untuk orang yang sudah meninggal, terutama kepada orang tua ataupun keluarga yang lainnya.

Hal tersebut dikarenakan, agar orang yang telah meninggal tersebut dapat merasakan manfaat dan fadhilah dari surat Al Fatihah yang telah dikirimkan tersebut.

BACA JUGA:Pengen Daganganmu Laris? Yuk Amalkan Surat Al Fatihah untuk Penglaris Dagangan, Dagangan Laris Rezeki Lancar

BACA JUGA:Ternyata, Begini Cara Mengamalkan Surat Al Fatihah Agar Rezeki Lancar, Cukup Baca Pada Waktu Ini

Para ulama mengatakan bahwa, salah satu manfaat surat Al Fatihah yang dikirimkan kepada orang yang telah meninggal yaitu dapat meringankan siksa kubur.

Lantas, bagaimana sih cara mengirim Al Fatihah untuk orang yang sudah meninggal? Berikut ini adalah tata cara mengirim Al Fatihah untuk orang yang sudah meninggal yang dapat kalian ketahui.

Cara Mengirim Al Fatihah untuk Orang yang Sudah Meninggal yang Dapat Kalian Ketahui

1. Menghadiahkan Al Fatihah Kepada Rasulullah SAW Terlebih Dahulu

Sebelum mengirim Al Fatihah untuk orang yang sudah meninggal, para ulama menganjurkan agar kita menghadiahkan Al Fatihah kepada Rasulullah SAW. Dengan melakukan hal tersebut, diharapkan agar mendapatkan berkah dan syafaat dari beliau.

Nah, Cara mengirim surat Al fatihah untuk Rasulullah SAW adalah membukanya dengan bacaan ila hadroti. Bacaan ila hadroti digunakan saat akan mengirimkan doa bagi orang-orang istimewa seperti Rasulullah SAW dan keluarganya, para nabi, sahabat serta para tabiin.

BACA JUGA:Ingin Rezekimu Mengalir Deras? Begini Cara Mengamalkan Al Fatihah agar Rezeki Mengalir Deras, Mudah Kok

BACA JUGA:Rezekimu Seret? Begini Cara Mengamalkan Al Fatihah untuk Memperlancar Rezeki, Baca di Waktu Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: