Presiden Joko Widodo Ajak Petani Berdoa agar Perang Palestina-Israel Tak Meluas

Presiden Joko Widodo Ajak Petani Berdoa agar Perang Palestina-Israel Tak Meluas

Presiden Joko Widodo saat kunker di Kabupaten Pekalongan ajak petani dan masyarakat berdoa agar perang Palestina-Israel cepat selesai dan tidak meluas.-Hadi Waluyo-

"Kalau perang berarti produksi minyak ndak ada. Kalau minyak ndak ada, artinya pasokan ke pasar menjadi berkurang. Kalau pasokan ke pasar berkurang, artinya harga minyak naik. Kalau harga minyak naik, artinya harga BBM naik. Kalau harga BBM naik, semua harga pasti akan naik," katanya.

Baca juga:Bantu Palestina, Pelajar Batang Sisihkan Uang Saku dan Gelar Doa Bersama

Oleh karena itu, Jokowi mengajak seluruh petani dan masyarakat di Indonesia untuk berdoa bersama, agar perang cepat selesai dan tidak meluas.

"Ini yang kita berdoa bersama jangan sampai kejadian seperti itu terjadi. Dungo njih sareng-sareng, njih," ajak Jokowi. 

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk bersyukur perekonomian Indonesia tetap baik, meskipun dihajar pandemi Covid-19. Sebab akibat pandemi banyak negara yang ekonominya runtuh. 

"Negara kita ini Alhamdulillah setelah pandemi Covid, negara lain yang jadi pasiennya IMF itu ada 96 negara. Ekonominya runtuh. 96 negara menjadi pasien IMF. Kita ini termasuk di dunia ini selalu masuk lima yang paling baik ekonominya. Ini yang patut kita syukuri, terus kita jaga dan rawat agar ekonomi kita tetap stabil dan meningkat lebih baik," ujar Presiden Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: