Ternyata Inilah Khasiat Daun Salam untuk Melawan Penyakit, Cegah Diabetes hingga Stroke

Ternyata Inilah Khasiat Daun Salam untuk Melawan Penyakit, Cegah Diabetes hingga Stroke

khasiat daun salam untuk melawan penyakit --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Banyak cara memanfaatkan khasiat daun salam untuk melawan penyakit. Salah satunya caranya adalah mengonsumsi rebusan daun salam.

Bagi kamu  yang hobi memasak, pasti sudah tidak asing lagi dengan daun salam. Maklum saja, daun tanaman ini merupakan daun rempah yang kerap menjadi bumbu khas masakan Indonesia.

Cukup tambahkan daun salam sebagai salah satu bumbu dalam membuat olahan daging, sup, sayur atau masakan lainnya. Aroma makanan akan lebih harum, kaya dan gurih saat disantap.

Namun, ternyata bukan hanya fungsinya sebagai penyedap rasa saja. Daun salam juga telah dipercaya dapat digunakan sebagai obat herbal sejak zaman dahulu. 

BACA JUGA:Mau Tahu 2 Cara Merebus Daun Salam untuk Asam Urat dan Kolesterol? Begini Langkah-Langkahnya

BACA JUGA:Inilah 2 Cara Merebus Daun Salam untuk Kesehatan yang Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit

Manfaat Daun Salam untuk Melawan Penyakit

Tak salah jika daun salam sudah sejak lama diandalkan sebagai salah satu ramuan obat herbal tradisional terbaik.

Karena begitu banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Dengan kandungan yang kaya, berikut ini adalah daftar manfaat daun salam untuk kesehatan:

1. Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Sebagai obat alami yang banyak digunakan, daun salam juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol dalam tubuh.

Daun salam mengandung flavonoid yang berperan menurunkan tekanan darah. Selain itu, daun salam juga mengandung quercetin yang dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Kamu dapat meminum air rebusan daun salam setiap hari sebagai obat alami untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan kolesterol.

2. Menjaga Kekebalan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: