Ternyata Inilah Khasiat Daun Salam untuk Melawan Penyakit, Cegah Diabetes hingga Stroke

Ternyata Inilah Khasiat Daun Salam untuk Melawan Penyakit, Cegah Diabetes hingga Stroke

khasiat daun salam untuk melawan penyakit --freepik.com/freepik

Sebagai salah satu jenis daun yang memiliki kandungan antiinflamasi, daun salam dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk luka.

Kamu hanya perlu menumbuk daun salam dan mengoleskannya pada luka atau bekas luka sebagai obat luar.

6. Menyehatkan Pencernaan

Daun salam memiliki efek kuat pada sistem pencernaan. Kandungan di dalamnya membantu melancarkan buang air kecil, mengurangi tingkat racun dalam pencernaan dan meredakan sakit perut.

Kandungan yang terdapat pada rebusan daun salam juga efektif untuk mengobati iritasi usus dan mengurangi gejala penyakit celiac, yaitu penyakit autoimun yang disebabkan oleh konsumsi gluten.

Selain itu, enzim yang dibawa oleh daun salam akan membantu mencerna protein yang sulit diproses dalam tubuh, sehingga penyerapan nutrisi lebih maksimal.

7. Menjaga Kesehatan Jantung

Asam caffeic dan senyawa organik penting yang dapat ditemukan dalam daun salam dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Konsumsi air rebusan daun salam dapat memperkuat dinding kapiler pada jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat pada sistem kardiovaskular.

BACA JUGA:4 Cara Hilangkan Penuaan dengan Daun Sirih, Wajah Awet Muda Tanpa Skincare Mahal

8. Mengobati Kecemasan dan Stres

Daun salam dapat membantu menurunkan kadar hormon stres dalam tubuh, terutama bila digunakan sebagai aromaterapi. Cocok untuk kamu yang menyukai wewangian di rumahmu.

9. Menjaga Fungsi Saraf

Konsumsi air rebusan daun salam secara teratur akan membuat Anda mendapatkan manfaat vitamin C, asam folat, vitamin A, antioksidan alami, serat pangan dan vitamin B seperti niasin, piridoksin, asam pantotenat dan riboflavin.

Konsumsi 4 hingga 5 lembar daun salam secara teratur akan membantu fungsi sistem saraf, sintesis enzim dan mengatur metabolisme tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: