Ternyata Inilah Khasiat Daun Salam untuk Melawan Penyakit, Cegah Diabetes hingga Stroke

Ternyata Inilah Khasiat Daun Salam untuk Melawan Penyakit, Cegah Diabetes hingga Stroke

khasiat daun salam untuk melawan penyakit --freepik.com/freepik

Air rebusan daun salam dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin B6, B12, C, dan D dalam air rebusan daun salam yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, vitamin C dalam air rebusan berguna untuk melawan radikal bebas.

Cara membuat air rebusan daun salam untuk menjaga daya tahan tubuh cukup mudah. Kumpulkan 10 hingga 15 lembar daun salam segar, lalu rebus dalam tiga gelas air.

Tunggu hingga air rebusan menyusut menjadi sekitar satu gelas, lalu minum satu gelas air rebusan daun salam tersebut secara rutin.

BACA JUGA:Khasiat Daun Kelor Dalam Al Quran! Mau Tau 3 Manfaatnya?

3. Membantu Mengobati Stroke

Siapa sangka jika jenis dedaunan ini dapat membantu mengobati penyakit stroke? Air rebusan daun salam ternyata memiliki manfaat sebagai pengobatan alami untuk penyakit stroke.

Berbeda dengan sebelumnya, perlu ditambahkan bahan alami lain untuk mengobati stroke dengan daun salam.

Anda bisa merebus 50 gram jantung pisang dengan 10 lembar daun salam segar. Jika sudah matang, segera konsumsi jantung pisang dan daun salam tersebut.

4. Mengobati Diare

Pertumbuhan bakteri E. coli, Salmonella sp, dan Vibrio cholera merupakan jenis bakteri yang sering menyebabkan diare. Nah, salah satu obat alami yang dipercaya dapat mengobati diare adalah daun salam.

Daun salam memiliki kandungan etanol yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab diare. Cobalah untuk meminum dua gelas air rebusan daun salam. Dengan begitu, diare akan lebih cepat sembuh.

Cara mengobati diare dengan daun salam pun mudah. Cukup rebus 15 lembar daun salam segar dengan dua gelas air. Rebus hingga mendidih.

Kemudian, saring dan biarkan beberapa saat hingga suhu air rebusan daun salam tidak terlalu panas. 

5. Mempercepat Penyembuhan Luka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: