Meskipun Daihatsu Luxio Tidak Sepopuler Daihatsu Granmax, Tapi Ternyata Mobil Ini Memiliki Banyak Kelebihan!

Meskipun Daihatsu Luxio Tidak Sepopuler Daihatsu Granmax, Tapi Ternyata Mobil Ini Memiliki Banyak Kelebihan!

Daihatsu luxio--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Sepertinya para pecinta otomotif di Tanah Air sudah tidak asing lagi dengan Daihatsu Luxio, karena mobil ini memiliki banyak kelebihan.

Jika kamu sedang mencari sebuah mobil niaga ataupun mobil keluarga, tidak ada salahnya memasukan Daihatsu Luxio ke dalam daftar pencarianmu.

Mobil ini sendiri awal diperkenal di Tanah Air pada tahun 2009, tepatnya pada bulan Februari, dan saat itu ditawarkan dengan 4 tipe, yaitu D, D Premio, M dan juga X.

BACA JUGA:Daihatsu Luxio Menyediakan Konsumsi Bahan Bakar yang Super Irit, Layak Dijadikan Mobil Keluarga!

BACA JUGA:Daihatsu Luxio Memang Tidak Selaris Daihatsu Granmax, Tapi Mobil Ini Memiliki Banyak Kelebihan!

Setiap tipenya memiliki kelebihan masing-masing yang ditawarkan kepada calon konsumennya, agar mereka semakin tertarik ingin membeli mobil ini.

Baik type D, D Premio, M dan juga X, sama-sama menggunakan mesin dengan kode 3SZ-VE DOHC VVT-i, dimana mesinnya juga digunakan oleh Daihatsu Terios Gen 1.

Dengan kapasitas mesin yang diberikan, mobil ini mampuu menghasilkan tenaga sebesar 95 Ps dengan torsinya tembus diangka 135 Nm.

BACA JUGA:Pantas Saja Daihatsu Luxio Tidak Selaku Daihatsu Granmax, Ternyata Ini Penyebabnya!

BACA JUGA:Mitsubishi L300 Si Rajanya Pikap Hadir dengan Mesin yang Lebih Modern, Yakin Gak Tertarik?

Tenaga dan performanya tersebut, disalurkan melalui penggerak roda belakang, dan menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Kemudian setelah 5 tahun diluncurkan, tepatnya pada tahun 2014 mobil ini mengalami penyegaran pada eksteriornya, berupa facelift pada beberapa komponennya.

Adapun beberapa komponen yang mengalami perubahan diantaranya seperti, grill depan berukuran besar dengan mendapatkan aksen krom, interior yang lebih mewah dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Mitsubishi L300 Euro 4 Si Mobil Pikap Andalan Para Pengusaha, Alasannya Kenapa Ya?

BACA JUGA:Kehadiran Toyota Rangga Concept, Siap Menggeser Popularitas Mitsubishi L300 dan GranMax!

Dan pada tahun itu pun, yang sebelumnya mobil ini memiliki varian D, D Premio, M dan juga X, semenjak saat itu hanya memiliki dua varian saja, yaitu D dan X.

Sudah terkenal sejak dulu, bahwa produk-produk dari Daihatsu memang memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, termasuk pada mobil ini.

Beberapa sumber informasi yang pernah melakukan test drive menggunakan mobil ini, untuk perjalanan dalam kotanya membutuhkan 1 liter untuk 11 kilometer, luar sementara kotanya membutuhkan 1 liter untuk 14 kilometer, angka tersebut menurut kami memang irit.

BACA JUGA:Yamaha Nmax 155 2024 Semakin Yakin Mampu Merebut Pasar Motor Matic di Tanah Air, Ini Alasannya!

BACA JUGA:Yamaha SMAX 160 Siap Masuk Indonesia dengan Berbagai Fitur Unggulan yang Ditawarkan!

Meskipun jika dilihat secara sekilas mobil ini mirip dengan Daihatsu Granmax, namun sebenarnya dulu ketika pertama kali diluncurkan mobil ini ingin bersaing dengan Nissan Evalia dan Suzuki APV Arena.

Khusus untuk Daihatsu Luxio versi facelift, mobil ini ditawarkan dengan desain fascia depan yang lebih menawan, selain itu tampilan grillnya juga semakin bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: