Menakjubkan! SMK Ini Mampu Olah Limbah Plastik, Jadi Produk Bernilai Estetik

Menakjubkan! SMK Ini Mampu Olah Limbah Plastik, Jadi Produk Bernilai Estetik

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Mengolah limbah plastik menjadi produk yang bernilai estetik saat ini tengah dilakoni oleh SMK Muhammadiyah Kesesi (SMK Mussi). Kegiatan yang merupakan rangkain dari class meeting ini melaksanakan kegiatan yang bersifat kreatifitas dari limbah sampah plastik atau kertas bekas baik itu kantong kresek, sendok plastik, kertas koran, botol plastik yang disulap menjadi suatu karya bernilai estetik dengan mendesainnya menjadi sebuah gaun yang sangat cantik dan elegan. 

Dijelaskan oleh Ketua IPM SMK MUSSI Mas Noe bahwa hasil karya anak-anak tersebut dikerjakan selama hampir satu minggu untuk bisa menghasilkan karya yang maksimal. Masing-masing gaun yang ditampilkan hampir semua menghabiskan banyak plastik kresek dan kertas. Dan hasil karya tersebut di pertunjukkan di depan dewan juri, para guru dan ditonton oleh seluruh siswa-siswi SMK MUSSI.

BACA JUGA:Wow, Bisa Latih Kemandirian Siswa, Persami MIS Ngalian Tirto Disambut Antusias Siswa

BACA JUGA:Keseruan Pesta Rakyat Akhir Tahun 2023 Ramayana Pekalongan

" Alhamdulillah, dengan kreatifitas tinggi para siswa-siswi sangat antusias dan merasa bangga dengan hasil karya mereka," ungkap Mas Noe.

Selain itu, kegiatan olah limbah plastik ini juga bertujuan untuk menunjukkan kreatifitas teman-teman serta rutinitas dalam mengisi kegiatan class meeting setelah ulangan akhir semester berakhir.

Salah satu juri Recycled Fashion Design Show, Ainun Mardhiah,S.Pd juga mengatakan bahwa kegiatan ini selain menumbuhkan dan mengembangkan ide-ide kreatif dalam mengolah sampah dari yang tidak manfaat menjadi sesuatu yang bermanfaat. Dari yang tidak berarti menjadi sesuatu yang memiliki nilai seni tinggi. 

"Minimal kegiatan ini bisa menjadi jadi bagi masyarakat bahwa limbahpun bisa diolah menjadi karya yang estetik," pungkas Ainun.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: