Wow, Bisa Latih Kemandirian Siswa, Persami MIS Ngalian Tirto Disambut Antusias Siswa

Wow, Bisa Latih Kemandirian Siswa, Persami MIS Ngalian Tirto Disambut Antusias Siswa

PEMBUKAAN - Pembukaan Api unggun yang diawali dengan estafet api dari Kepala MIS Ngalian Tirto -FOTO -Malikha

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Dalam rangka melatih kemandirian siswa, MIS Ngalian Tirto menggelar Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) yang dilaksanakan selama 2 hari tanggal 16-17 Desember 2023. 

Disampaikan Kepala MIs Ngalian Tirto Ella Maryana bahwa kegiatan Persami ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan dalam rangka melatih kemandirian para siswa, serta kedisiplinan mereka.

"Point' yang tidak kalah pentingnya dari adanya Persami ini adalah melatih para siswa untuk bekerja sama dan gotong royong, belajar mencintai alam dan belajar berorganisasi," ungkap Ella.

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, bahwabkegiatan Persami ini khusus diikuti siswa kelas 5 dan 6 yang menyandang predikat anggota Pramuka penggalang. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai realisasi proker MI Salafiyah Ngalian dan juga mengisi kegiatan anak anak diakhir semester.

BACA JUGA:SD Muhammadiyah Pangkah Karangdadap Raih Juara 1 Festival Sepakbola SD/MI Muhammadiyah se Pekalongan

BACA JUGA:Gelar Evaluasi KAK LIA dan Serah Terima Hibah dari Fakultas Ilmu Kesehatan Unikal

"Untuk rangkaian acaranya sendiri, Persami ini kita mulai dari Upacara pembukaan,api unggun, Pentas Seni, Baksos (membersihkan lingkungan Madrasah dan sekitarnya), Oudbond, Sholat berjamaah, Tadarus Al Qur'an, memperluas materi Kepramukaan, meningkatkan ketrampilan tentang PBB, dan pelantikan penggalang Ramu," imbuhnya.

Pihaknya berharap, selain proker yang terealisasi terealisasi kegiatan Persami ini juga bisa menumbuhkan karakter yang baik pada anak serta mereka terkesan dan senang mendapatkan ilmu baru.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: