Cocok untuk Lansia, Ini Dia 11 Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri di Apotik, Ampuh Redakan Nyeri Pinggang

Cocok untuk Lansia, Ini Dia 11 Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri di Apotik, Ampuh Redakan Nyeri Pinggang

Obat Sakit Pinggang Sebelah Kiri di Apotik--freepik.com/freepik

Salah satu obat NSAID, Ibuprofen bekerja efektif untuk meredakan nyeri saat sakit pinggang. Obat ini dapat dikonsumsi 200-400mg setiap 4-6 jam sekali atau sesuai anjuran dokter.

Cara kerja obat pereda nyeri ini adalah dengan menghambat pembentukan prostaglandin, salah satu enzim yang biasanya memicu rasa sakit atau nyeri pada tubuh.

3. Voltaren Gel

Merupakan salep yang mengandung diklofenak dietilamon, Voltaren Gel berguna untuk meredakan rasa nyeri dan juga pembengkakan akibat rheumatoid arthritis.

Kamu dapat mengoleskan Voltaren Gel secukupnya pada bagian punggung sebelah kiri yang terasa sakit.

4. Hotin Koyo Aromaterapi 

Selain menggunakan tablet dan salep, kamu juga bisa memanfaatkan Aromaterapi Hotin Koyo untuk mengobati sakit pinggang sebelah kiri. Obat ini sangat mudah digunakan, cukup tempelkan saja di bagian yang sakit.

Kandungan mentol, metil salisilat, kamper dan minyak kayu putih dalam Hotin Koyo Aromaterapi memiliki efek relaksasi pada otot punggung. Tidak perlu khawatir, koyo ini diformulasikan dengan panas yang pas dan tidak mudah lepas.

5. Viostin 

Ketegangan otot atau masalah persendian bisa menjadi penyebab sakit pinggang sebelah kiri. Kamu bisa meredakan rasa sakitnya dengan menggunakan suplemen yang memiliki banyak manfaat untuk sendi dan otot seperti Viostin.

Suplemen yang satu ini mengandung glukosamin HCI, kondroitin sulfat, vitamin C, mangan, magnesium gliserofosfat, dan zinc di dalamnya.

Anjuran untuk mengonsumsi Viostin adalah sebanyak 2-3 kali sebanyak 1 kaplet setiap kali minum.

6. Voltadex Gel 

Mengandung natrium diklofenak, Voltadex Gel merupakan salah satu obat andalan yang ampuh untuk mengatasi nyeri dan peradangan. Obat berbentuk salep ini bisa dioleskan langsung ke area pinggang yang nyeri.

Kamu bisa menggunakan Voltadex Gel sebanyak 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan. Pastikan untuk memperhatikan aturan pakai salep yang satu ini untuk meminimalisir terjadinya efek samping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: