Inilah 4 Gangguan Kesehatan Organ Ginjal yang Membuat Sakit Pinggang

Inilah 4 Gangguan Kesehatan Organ Ginjal yang Membuat Sakit Pinggang

Gangguan Kesehatan Organ Ginjal --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDM - Penyebab sakit pinggang bisa disebabkan karena adanya gangguan kesehatan organ ginjal. Tentunya sakit pinggang yang parah.

Oleh karena itu, bagi yang belum tahu ada baiknya menyimak ulasan artikel ini sampai habis. Karena akan membahas tentang organ ginjal yang mengalami gagal fungsi.

Tanda kalau organ ginjal sedang tidak baik-baik saja adalah pinggang yang terasa sakit. Siapa saja perlu tahu informasi ini agar segera mengatasinya.

BACA JUGA:Berikut 7 Gejala Kreatinin Tinggi dalam Darah, Tanda Ginjalmu Sedang Tak Baik-baik Saja

BACA JUGA:Buah yang Mengobati Gagal Ginjal untuk Lansia 50 Tahun, Apa Saja sih? Ini Dia Daftarnya

Lantas gangguan kesehatan organ ginjal apa saja yang bisa mengakibatkan sakit pinggang yang tak kunjung sembuh? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Adanya Penyakit Batu Ginjal

Pertama sakit pinggang terjadi karena adanya masalah pada kesehatan pada organ ginjal. Hal ini karena di dalam organ ginjal terdapat endapan oksalat.

Batu yang berukuran kecil ini ketika keluar akan mengakibatkan sakit. Terutama pada pinggang baik sebelah kanan maupun kiri.

Apalagi kalau sampai ukurannya cukup besar maka sakit pinggang yang dirasakan akan terasa hebat. 

Selain sakit pingang, biasanya gangguan kesehatan organ ginjal ini akan membuat tubuh kelelahan dan nyeri pinggang ketika urine keluar.

2. Infeksi Organ Ginjal

Infeksi kandung kemih bisa mengakibatkan sakit pinggang yang tak kunjung sembuh. Walaupun sudah berganti posisi, sakit pinggang ini akan tetap terasa.

Terjadinya infeksi pada organ ginjal ini karena adanya masalah pada saluran kemih. Khususnya ketika urine tidak keluar secara maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: