Mudah dilakukan! Ini Cara Merebus Daun Pandan yang Harus Kamu Tahu, Aman dan Menyehatkan

Mudah dilakukan! Ini Cara Merebus Daun Pandan yang Harus Kamu Tahu, Aman dan Menyehatkan

Cara Merebus Daun Pandan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa cara merebus daun pandan yang ternyata sangat mudah untuk dilakukan di rumah.

Mengkonsumsi daun pandan dinilai efektif dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta mampu mengobati beberapa penyakit.

Akan tetapi bagi yang masih bingung dengan bagaimana cara merebus daun pandan, maka membaca artikel ini adalah hal yang tepat.

Dalam berbagai jurnal ilmiah mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi rebusan daun pandan lebih sehat dari yang tidak mengkonsumsinya.

Oleh karena itu, para ahli pengobatan tradisional atau herbal sangat merekomendasikan untuk mengkonsumsi daun pandan untuk obat.

Berikut ini adalah beberapa cara merebus daun pandan yang bisa kamu praktekkan sendiri dirumah karena caranya sangat mudah.

BACA JUGA:Jangan Konsumsi dengan Obat! Ini Efek Buruk Daun Pandan Jika Dikonsumsi dengan Obat, Apa Saja?

BACA JUGA:Ini Manfaat Minum Rebusan Daun Pandan Setiap Hari, Ternyata Mampu Atasi Nyeri Sendi!

Cara Merebus Daun Pandan

1. Membuat Teh Daun Pandan

Ambil beberapa daun pandan yang sudah dibersihkan menggunakan air bersih mengalir hingga kotoran yang terdapat di permukaan daun hilang.

Siapkan air bersih yang kemudian dimasukkan kedalam panci, nyalakan api sedang pada kompor lalu masukan daun pandan yang sudah bersih tersebut.

Tunggu hingga air rebusan tersebut mendidih, tiriskan daun pandannya lalu pisahkan dari airnya, masukkan air rebusannya kedalam gelas lalu diminum.

BACA JUGA:Residivis Pembunuhan Curi Mobil Tetangga, Ditangkap Resmob Polres Pekalongan dan Unit Reskrim Polsek Wiradesa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: