Sangat Mudah! Ini Cara Membuat Jamu Daun Pandan yang Lezat dan Menyehatkan, Yuk Buat Sendiri di Rumah

Sangat Mudah! Ini Cara Membuat Jamu Daun Pandan yang Lezat dan Menyehatkan, Yuk Buat Sendiri di Rumah

Cara Membuat Jamu Daun Pandan-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Nah ini dia cara membuat jamu daun pandan yang harus kamu coba agar kesehatanmu semakin terjaga ketika mengkonsumsi daun pandan.

Jamu daun pandan merupakan cara terbaik dalam metode pengobatan menggunakan daun pandan karena rasanya yang nikmat dan menyegarkan.

Selain aromanya wangi ketika daun pandan digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jamu juga memiliki banyak sekali khasiat untuk tubuh.

Makanya, dari zaman dahulu daun pandan sudah menjadi media pengobatan herbal yang populer karena khasiatnya yang sangat banyak untuk kesehatan.

Akan tetapi waspadalah sebelum mengkonsumsi daun pandan apabila sedang mengkonsumsi obat medis karena dapat memicu reaksi antar zat.

Berikut ini adalah beberapa cara membuat jamu daun pandan yang tentunya sangat mudah dan menjadikan ramuan daun pandan ini lezat.

BACA JUGA:Penderita Diabetes Wajib Baca! Inilah Manfaat Air Rebusan Daun Pandan yang Mampu Kontrol Gula Darah

BACA JUGA:Mau Tahu Manfaat Daun Pandan Wangi? Berkhasiat untuk Kesehatan, Penderita Asam Urat Merapat!

Cara Membuat Jamu Daun Pandan

1. Jamu Beras Kencur dan Daun Pandan

Siapkan beberapa bahan berikut ini : 1,5 liter air, 100 gram beras, 150 gram kencur, 5 lembar daun pandan, 3 butir biji kedawung, dan 100 gram gula pasir.

Sangrai beras kemudian blender hingga halus, lalu haluskan juga kencur dalam blender, kemudian campurkan air kencur dan beras serta pandan kedalam panci.

Rebus semua bahan tersebut hingga mendidih kemudian di rebus lagi hingga mendidih kedua kalinya lalu angkat kemudian masukan kedalam wadah untuk diminum.

BACA JUGA:Sambut Pasukan Peleton Beranting YWPJ, Warga Pekalongan Bagikan Makanan dan Minuman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: