AKBP Doni Prakoso Widamanto Menjabat Kapolres Pekalongan Kota Gantikan AKBP A Recky Robertho

AKBP Doni Prakoso Widamanto Menjabat Kapolres Pekalongan Kota Gantikan AKBP A Recky Robertho

AKBP Doni Prakoso Widamanto Menjabat Kapolres Pekalongan Kota.-Istimewa-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K. resmi menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota menggantikan AKBP Albertus Recky Robertho, S.I.K., M.H., M.Si., terhitung sejak Selasa, 19 Desember 2023.

Sebelumnya, AKBP Doni Prakoso Widamanto menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jateng.

Sedangkan AKBP A Recky Robertho, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota sejak 2 Mei 2023, untuk selanjutnya mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Kebumen.

Tercatat, AKBP A Recky Robertho menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota dalam waktu relatif singkat, hanya sekitar tujuh bulan.

BACA JUGA:AKBP Albertus Recky Robertho Jabat Kapolres Pekalongan Kota

BACA JUGA:AKBP Wahyu Rohadi Menjabat Kapolres Pekalongan Kota

Upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Pekalongan Kota ini telah dilaksanakan pada Selasa (19/12/2023), berbarengan dengan sertijab Wakapolda, 3 PJU, dan 8 Kapolres di jajaran Polda Jateng lainnya.

Sertijab dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, bertempat di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Dalam amanatnya, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama bertugas di Polda Jateng.

Khususnya kepada Brigjen Pol Abioso, yang semula adalah Wakapolda Jateng, kini sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

BACA JUGA:Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan

BACA JUGA:Bantu Warga yang Kekeringan, Kapolda Jateng Serahkan Bantuan 2 Sumur Bor di Kabupaten Pekalongan

Kapolda juga turut mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Agus Suryo Nugroho atas jabatan barunya sebagai Waka Polda Jawa Tengah. 

"Kepada Kombes Agus Suryo Nugroho saya ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Waka Polda Jateng, saya yakin dan percaya dengan potensi serta kemampuan yang dimiliki akan mampu memberikan terobosan dan pembaruan di Polda Jawa tengah," sambung Kapolda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: