Pangkalan MIS Sidorejo Gelar Karnaval Siaga dan Pentas Seni Budaya Nusantara

Pangkalan MIS Sidorejo Gelar Karnaval Siaga dan Pentas Seni Budaya Nusantara

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Gudep 26.15.057/085 Pangkalan MIS Sidorejo Kecamatan Tirto menggelar kegiatan Karnaval Siaga dan Pentas Seni Budaya Nusantara dengan tema Merajut Kebhinekaan melalui pentas seni budaya, Selasa 19 Desember 2023.

Ketua Gudep 26.15.057/058 Pangkalan MIS Sidorejo Tirto, Kak Santo menjelaskan bahwa kegiatan karnaval dan pentas seni budaya ini juga ada perlombaan dimana didalamnya ada pentas seni dari ananda-ananda siaga dan juga menampilkan pakaian adat serta pakaian terunik dari bahan-bahan non organik yang telah dianeka ragamkan menjadikan bhineka tunggal ika menjadi satu seni karnaval.

Kak Santo juga menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini agar anak-anak didik tahu karakter anak-anak pramuka siaga bahwa didalam pramuka siaga itu tidak mengenal dari suku manapun tapi kita bareng-bareng bersama adalah satu dari suku manapun kita bersama-sama. 

"Dalam penyamaan logika, disamakan dalam adat istiadat dan juga pakaian terunik dalam tema kali ini yaitu melalui pentas seni merajut kebhinekaan melalui pentas seni budaya," ujarnya.

Harapannya, untuk kegiatan kali ini untuk pentas seni, harapan kedepannya sebagai jawaban kegiatan gudep mantep Juga busa meraih juara satu untuk tingkat kwarcab karena kalau juara 1 bisa melangkah juara ke tingkat Jawa Tengah.

"Kegiatan ini merupakan sebagai jawaban gudep mantep pada poin kegiatan, makanya kegiatan dilaksanakan untuk jawaban gudep mantep 2024 mendatang," tuturnya.

Sementara itu, Kamabigus Gudep 26.15.057/058 Pangkalan MIS Sidorejo Tirto, Muhammad Nailul Huda bersyukur karena kegiatan karnaval siaga dan pentas seni budaya nusantara berhasil dilaksanakan.

"Alhamdulillah Pangkalan MIS Sidorejo dari awal tadi karnaval keliling desa sidorejo kembali lagi ke madrasah untuk kegiatan berikutnya yaitu pentas seni budaya didalamnya ada fashion show kemudian menampilkan pakaian adat dan pakaian-pakaian unik hasil kreativitas dari para siswa yang bekerja sama juga dengan para wali murid sehingga semuanya bisa berjalan sampai akhir dan bisa terlaksana dengan lancar tanpa suatu halangan apapun dan alhamdulillah antusiasme dari para siswa bagus dan banyak, alhamdulillah," kata Kamabigus.

Kamabigus berharap agar kegiatan ke depan tetap bisa berjalan dan bisa menampilkan kreativitas-kreativitas yang lebih bagus lagi. 

"Kegiatan ini sangat positif sekali menampilkan kesenian budaya Nusantara Indonesia, karena bisa menampilkan pakaian-pakaian adat Indonesia kemudian juga bisa mensosialisasikan kegiatan-kegiatan madrasah kepada masyarakat sekitar yang ada di desa sidorejo," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: