Pangkalan MIS Sidorejo Tirto Gelar Pasar Siaga dan Bazar Siaga

Pangkalan MIS Sidorejo Tirto Gelar Pasar Siaga dan Bazar Siaga

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pangkalan MIS Sidorejo menggelar Pasar Siaga dan Bazar Siaga yang dikemas dalam Festival Keterampilan Pramuka Siaga sekaligus melaksanakan program kerja Gudep 26.15.057/058 sebagai jawaban visitasi gudep pada poin kegiatan.

Ketua Gudep 26.15.057/058 Pangkalan MIS Sidorejo, Kak Santo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pramuka siaga yang didalamnya nanda-nanda siaga dapat bertransaksi jual beli produk dari pramuka siaga.

Disamping itu, juga ada bazar siaga yang mengenalkan hasil karya pramuka siaga dari bahan-bahan bekas non organik yang dikemas menjadi karya yang begitu beraneka ragam.

BACA JUGA:Gudep Pangkalan MIS Sidorejo Gelar Persari untuk Persiapan Gudep Mantap Tingkat Kwarcab

"Pasar Siaga dan Bazar Siaga merupakan kegiatan dalam pramuka dengan tujuan untuk mengajarkan tentang jual beli produk serta hasil karya dari pramuka siaga sehingga memiliki nilai jual," ujar Kak Santo dalam kegiatan tersebut beberapa waktu lalu.

Kemudian, juga ada berbagai lomba seperti lomba mewarnai, lomba menggambar dan lomba garnis kolaborasi kerjasama antara orang tua dan nanda siaga dalam merangkai garnis dari buah dan sayur.

"Antusias dan daya dukung dari orang tua luar biasa, dewan juri pun sampai dibuat bingung," ucap Santo selaku Ketua Gudep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: