Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pekalongan Kota yang Baru AKBP Doni Prakoso Widamanto

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Pekalongan Kota yang Baru AKBP Doni Prakoso Widamanto

Tradisi Pedang Pora sambut kedatangan Kapolres Pekalongan Kota yang baru AKBP Doni Prakoso Widamanto di mapolres setempat, Rabu, 20 Desember 2023.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Polres Pekalongan Kota menggelar tradisi pedang pora untuk menyambut kedatangan Kapolres yang baru AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., pada Rabu, 20 Desember 2023.

Pedang pora dalam rangka penyambutan Kapolres Pekalongan Kota yang baru ini dilaksanakan di halaman mapolres setempat. Diikuti oleh segenap Pejabat Utama (PJU), para perwira, Bhayangkari, dan anggota Polres setempat.

Sebagaimana telah diberitakan, AKBP Doni Prakoso Widamanto resmi menjabat sebagai Kapolres Pekalongan Kota menggantikan AKBP Albertus Recky Robertho, S.I.K., M.H., M.Si. terhitung sejak Selasa 19 Desember 2023.

BACA JUGA:AKBP Doni Prakoso Widamanto Menjabat Kapolres Pekalongan Kota Gantikan AKBP A Recky Robertho

Kapolres yang lama, AKBP Recky, selanjutnya menempati jabatan yang baru sebagai Kapolres Kebumen.

Dalam tradisi pedang pora dan apel kesatuan ini, AKBP Doni Prakoso Widamanto didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota Ny Dika Doni, tiba di gerbang Mapolres Pekalongan Kota pada pukul 09.00 WIB.

Keduanya langsung disambut dengan pengalungan bunga dan penyerahan karangan bunga oleh pejabat Kapolres yang lama AKBP A Recky Robertho yang didampingi Wakapolres Kompol Pariastutik.

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kunci komando dari Kapolres yang lama ke Kapolres yang baru.

Kapolres AKBP Doni Prakoso Widamanto bersama istri kemudian memasuki ruangan Mapolres Pekalongan Kota.

BACA JUGA:AKBP Albertus Recky Robertho Jabat Kapolres Pekalongan Kota

BACA JUGA:Sholawat dan Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru

Disambung kemudian memberikan pengarahan kesatuan secara internal kepada para anggota di ruang aula mapolres setempat oleh pejabat Kapolres yang lama maupun yang baru.

Sebelum mengemban tugas sebagai Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Doni Prakoso Widamanto menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jateng.

AKBP Doni Prakoso Widamanto merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2003, lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Tahun 2010, dan Sespimmen Polri tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: