7 Minuman untuk Membersihkan Ginjal, Mampu Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh dengan Cepat

7 Minuman untuk Membersihkan Ginjal, Mampu Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh dengan Cepat

Minuman untuk Membersihkan Ginjal--freepik.com/jcomp

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata ada sejumlah minuman untuk membersihkan ginjal yang bisa dikonsumsi secara berkala guna mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Ginjal merupakan organ yang berfungsi menyaring darah dari racun atau kelebihan senyawa tertentu, agar tidak menyebar ke seluruh tubuh. Hasil penyaringan biasanya dikeluarkan dalam bentuk urin.

Tetapi kadang-kadang senyawa tertentu yang disaring tetap berada di ginjal, bahkan dapat mengendap dan berubah menjadi batu ginjal. Karena itu, penting untuk membersihkan ginjal secara teratur.

Selain itu, dari segi kesehatan, membersihkan ginjal juga bermanfaat karena dapat mencegah pembentukan batu ginjal, menjaga tekanan darah, meningkatkan fungsi saluran dan kandung kemih, meningkatkan kekebalan tubuh dan masih banyak lagi.

Salah satu cara untuk membersihkan ginjal adalah dengan meminum minuman tertentu yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

BACA JUGA:Jarang yang Tahu, 8 Jenis Sayuran ini Mampu Jaga Kesehatan Ginjal Secara Alami

BACA JUGA:Daftar Makanan yang Menyehatkan Ginjal, Orang Tua Wajib Tahu!

Berikut tujuh minuman pembersih ginjal.

1. Air mineral

Air mineral merupakan minuman yang baik untuk ginjal. Air mineral juga dapat membersihkan ginjal jika dikonsumsi dalam porsi yang tepat.

Air dapat menjernihkan ginjal karena mampu mengeluarkan senyawa tertentu dari dalam tubuh melalui urin.

Pria harus minum setidaknya 13 gelas air sehari. Sedangkan wanita minum air putih minimal 9 gelas sehari.

2. Air dengan kunyit

Studi menunjukkan bahwa kunyit, yang merupakan antioksidan dan agen anti-inflamasi, dapat menghentikan peradangan pada ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: