PT BPI dan Dinkes Batang Perkuat Kader Kesehatan dan Posyandu Desa untuk Tuntaskan Stunting

PT BPI dan Dinkes Batang Perkuat Kader Kesehatan dan Posyandu Desa untuk Tuntaskan Stunting

Kepala Dinkes memberi paparan pada Seminar Kesehatan dengan tema Pencegahan Stunting Bagi Tenaga Kesehatan dan Kader Posyandu di Desa Sekiatr PLTU Batang, Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Rabu (20/12).-istimewa -

BATANG - PT Bhimasena Power Indonesia atau BPI dan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang terus bersinergi melakukan berbagai macam cara untuk menuntaskan  stunting di wilayah Kabupaten Batang. 

Salah satunya adalah memperkuat kader kesehatan desa dan Posyandu dengan pelatihan dan pemahaman tentamg stunting yang digelar di Aula Dinas Kesehatam Kabupatwn Batang, Rabu, 20 Desember 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang dr. Didiet Wisnuhardanto menyampaikan terima kasih kepada BPI yang tidak ada lelahnya bersinergi untuk menanggulangi stunting di Kabupaten Batang. 

"Terimakasih pada PT BPI yang terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan dalam upaya menuntaskan stunting di Kabupaten Batang," ujar Didiet Wisnuhardanto.

BACA JUGA:BPI Kembali Raih CSR Award 2023 dari Pemprov Jateng

BACA JUGA:Turut Entaskan Stunting dan Pembiayaan Jaminan Kesehatan Warga Miskin, BPI Raih Penghargaan dari Pemkab Batang

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan juga menyampaikan bahwa PT BPI merupakan satu-satunya perusahaan swasta di Kabupaten Batang yang memiliki program CSR lengkap, dan selalu bergandengan tangan dengan pemerintah.

Kegiatan Seminar Kesehatan pencegahan stunting bagi tenaga kesehatan dan kader posyandu 14 Desa sekitar PLTU Batang itu sendiri merupakan pelatihan tahap kedua bagi mereka.

Hasil temuan pada kegiatan penimbangan pertama, kader posyandu belum maksimal dalam pemanfaatan perlatan dan buku KIA. Sehingga dibutuhkan pelatihan tahap kedua yang hari ini digelar.

Dengan adanya pelatihan tahap kedua ini, diharapkan kader posyandu bisa lebih maksimal dalam melakukan upaya pencegahan stunting di wilayahnya masing-masing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: