Menu Buah Untuk Diet yang Baik Dikonsumsi Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Listnya

Menu Buah Untuk Diet yang Baik Dikonsumsi Pagi Hari, Apa Saja? Berikut Listnya

Menu Buah Untuk Diet yang Baik Dikonsumsi Pagi Hari-Image by 8photo on Freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID -  Ada beberapa menu buah untuk diet yang baik dikonsumsi pagi hari untuk menurunkan berat badan.  Apa saja buah tersebut? Berikut ini akan dijelaskan. 

Pada saat pagi hari, usahakan makan makanan yang bergizi. Sebab energi yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari sangat tinggi.

Ketika tidak makan makanan yang sesuai dengan kebutuhan maka bisa jadi akan menyebabkan banyak pekerjaan yang terabaikan dan hasilnya tidak sesuai harapan.

Bagi orang yang sedang diet, tetap dibutuhkan banyak energi untuk menjalani berbagai aktivitas yang padat maka  harus tetap makan pagi atau sarapan.

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi perhari, maka salah satu menu di pagi hari yang harus ada adalah buah-buahan.

Buah sangat penting bagi tubuh. Sebab buat mengandung banyak vitamin, mineral dan protein sehingga bisa memenuhi kebutuhan perhari serta sangat membantu ketika menjalani diet dan menjaga kesehatan. 

BACA JUGA:Resep Salad Wrap, Cemilan Sayuran yang Cocok Dimakan Saat Diet, Ga Bikin Perut Begah

BACA JUGA:Diet Teh Hijau dan Jahe Bisa Bikin Perut Rata? Inilah Diet yang Mungkin Cocok untuk Kamu

Menu Buah Untuk Diet yang Baik Dikonsumsi Pagi Hari

Terdapat beberapa menu buah untuk diet yang baik dikonsumsi pagi hari. Hal ini karena bisa membantu dalam menurunkan berat badan. Berikut ini adalah daftarnya : 

1. Buah Raspberry

Buah raspberry merupakan salah satu menu buah untuk diet yang baik dikonsumsi pagi hari. Hal ini karena buah ini mengandung serat yang tinggi. Kandungan serat dalam secangkir buah raspberry ini adalah 8 gram. 

Jumlah serat ini tergolong tinggi, bahkan lebih tinggi dari serat yang ada di dalam strowbery dan kacang-kacangan. Serat sendiri sangat baik dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. 

Dalam sebuah penelitian dari Journal of Nutrition menyatakan bahwa mengonsumsi serat yang tinggi dapat mencegah peningkatan berat badan dan justru bisa menurunkan berat badan hingga 2 kg dalam waktu satu bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: