Tim Sad Ending Kumpul! Ini 6 Novel dengan Akhir Tak Bahagia yang Buat Air Matamu Tidak Berhenti Menetes

Tim Sad Ending Kumpul! Ini 6 Novel dengan Akhir Tak Bahagia yang Buat Air Matamu Tidak Berhenti Menetes

Tim Sad Ending Kumpul! Ini 6 Novel dengan Akhir Tak Bahagia yang Buat Air Matamu Tidak Berhenti Menetes--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tipe pembaca sangatlah beragam, ada yang menyukai novel dengan akhir bahagia, tetapi ada juga yang lebih menyukai novel dengan akhir tak bahagia atau sad ending.

Untukmu para pecinta novel dengan akhir tak bahagia, artikel ini akan menyajikanmu beberapa rekomendasi novel sad ending yang akan sangat menguras air matamu.

Yuk, baca sampai akhir!

BACA JUGA Bikin Nggak Bisa Berhenti Baca! Ini 3 Novel Terbaru yang Miliki Alur Seru Khusus untuk Remaja

Laut Bercerita

Mengambil latar periode sejarah Orde Baru dan Reformasi di Indonesia, novel sad ending yang satu ini berkisah melalui dua sudut pandang tokoh yang berbeda yakni Biru Laut dan Asmara Jati.

Biru Laut merupakan mahasiswa aktivis di era peralihan Orde Baru ke reformasi. Dia bersama teman-temannya merupakan sosok yang vokal untuk menyuarakan perlawanan terhadap rezim yang berkuasa. Karena hal ini, Biru Laut kemudian menjadi buronan rezim yang berakhir pada penculikan.

Sedangkan Asmara Jati merupakan adik dari Biru Laut. Dia merupakan seorang mahasiswa kedokteran yang tinggal di Jakarta.

Penculikan yang menimpa kakaknya ini mebuat Asmara Jati melakukan perjalanan panjang untuk mencari sang kakak, mengungkap kebenaran, hingga mengikhlaskan bersama ayah dan ibunya.

Dengan membaca novel ini, kamu akan disajikan semangat menggelora para pejuang di masa itu dan kengerian yang harus mereka hadapi. Kamu juga akan berlajar tentang kehilangan serta keikhlasan untuk melepasnya.

Di Tanah Lada

Novel sad ending selanjutnya merupakan novel karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie yang berjudul Di Tanah Lada.

Jika sebelumnya kamu disajikan tokoh dengan usia matang, maka kali ini kamu akan bertemu dengan seorang anak bernama Siva yang dianggap sebagai anak tidak berguna oleh keluarganya.

Hingga suatu ketika, keluarga Siva memutuskan untuk berpindah ke sebuah rumah susun. Karena kepindahannya itu, Siva kemudian bertemu dengan seorang laki-laki yang bernasib sama dengannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: