Ini Dia 6 Jus Buah untuk Jantung yang Cocok Diminum Orang Tua

Ini Dia 6 Jus Buah untuk Jantung yang Cocok Diminum Orang Tua

Jus Buah untuk Jantung--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Banyak orang menghadapi masa tuanya dengan risiko sakit jantung. Nah, untuk mencegahnya kalian bisa coba jus buah untuk jantung agar risikonya bisa diminimalisir.

Sakit jantung jangan diremehkan karena merupakan penyebab nomor 1 kematian paling banyak di dunia. Organ tubuh seperti jantung bila mengalami gangguan maka yang lainnya pun akan ikut terganggu. 

Terlebih lagi kalau mengalami penyumbatan peredaran darah yang mengakibatkan jantung berhenti. Efeknya bisa mengalami kematian.

Jus buah untuk jantung ini bermanfaat agar risiko sakit jantung bisa dicegah sejak dini. Buat orang tua, serangan jantung bisa terjadi kapan saja.

BACA JUGA:Lansia Wajib Tahu! 8 Jus Buah Penurun Gula Darah, Cegah Sakit Diabetes pada Orang Tua

BACA JUGA:6 Jus Buah Kaya Vitamin yang Bisa Mengobati Penyakit Diabetes pada Orang Tua Tanpa Obat

Maka sebelum terkena serangan jantung, sebaiknya konsumsi jus buah yang mengandung vitamin C. Apa saja itu? Ini daftarnya!

1. Jus Buah Alpukat

Untuk pertama, jus buah alpukat juga bisa dimangfaatkan sebagai pencegahan dini terhdap sakit jantung. Sebab jus buah untuk jantung ini mengandung lemak tak jenuh tunggal.

Selain itu ada juga kalium di dalam buah alpukat. Nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. 

Gunanya untuk menurunkan risiko sakit jantung. Sebab fungsinya bisa mencegah penyumbatan sirkulasi darah di dalam tubuh. 

2. Jus Buah Berry

Ternyata jus buah berry juga bisa untuk menjaga kesehatan jantung. Buah berry ini mengandung antioksidan yang bernama antocianin.

Melansir dari Nutrients Journal ini membantu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Kolesterol jahat bisa menyebabkan serangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: