Yayasan Asy-Syamil Batang Melakukan Kunjungan ke Assalaam Boarding School Pekalongan, Sharing Pengalaman

Yayasan Asy-Syamil Batang Melakukan Kunjungan ke Assalaam Boarding School Pekalongan, Sharing Pengalaman

Yayasan Asy-Syamil Batang melakukan kunjungan ke Assalaam Boarding School Pekalongan untuk belajar managemen pondok.-Dok. Assalam Boarding Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Delegasi dari Yayasan Asy-Syamil Batang melakukan kunjungan ke Assalaam Boarding School Pekalongan.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk sharing pengalaman praktik pengelolaan asrama yang efektif dan efisien. 

Dalam kunjungannya, Lembaga Pengelola dan Pemberdayaan Yayasan Asy-Syamil yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Hanif, Lc didampingi 4 orang jajarannya lainnya. 

Yayasan Asy-Syamil Batang Melakukan Kunjungan ke Assalaam Boarding School Pekalongan

"Kunjungan kami ini bertujuan untuk mendapatkan sharing pengalaman dari Assalaam Boarding School yang sudah lebih lama mengelola pendidikan berformat asrama. Harapannya, banyak ilmu yang nantinya bisa kami terapkan di lembaga yang kami kelola," ujar Ahmad Hanif, Lc. 

Direktur Assalaam Boarding School Pekalongan, Muhtadin, S.Pd.I, M.Pd menjelaskan bahwa dalam pengelolaan keasramaan, masing-masing lembaga mempunyai karakteristik yang disesuaikan dengan sumber daya yang ada. 

Tidak ada metode atau cara yang paling baik, yang ada adalah yang paling cocok dengan kondisi tiap-tiap lembaga. 

Contohnya di Assalaam Boarding School Pekalongan ini, kami selaku pengelola, tidak berhenti belajar tentang pengelolaan keasramaan, karena pendidikan dan semua elemen yang terlibat di dalamnya bersifat dinamis," jelas Muhtadin.

PPTQ Assalaam Boarding School Pekalongan didirikan sejak tahun 2012 dengan tujuan mencetak generasi yang Qur'ani. 

Layanan pendidikan formal yang dikelolanya terdiri dari SMPIT dan SMAIT Assalaam Boarding School Pekalongan. 

Dengan menerapkan sistem boarding, para siswa dilatih untuk mengembangkan kemandirian, tanggungjawab, dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Kehadiran Yayasan Asy-Syamil Batang melakukan kunjungan ke Assalaam Boarding School Pekalongan merupakan cara yang baik untuk saling belajar dari pengalaman masing-masing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: