Buffet Ambassador Hotel Santika Pekalongan, Kenakan Kebaya Tugasnya Tawarkan Jamu Kepada Para Tamu

Buffet Ambassador Hotel Santika Pekalongan, Kenakan Kebaya Tugasnya Tawarkan Jamu Kepada Para Tamu

Hotel Santika Pekalongan mengenalkan sosok Buffet Ambassador.-FOTO-Dok. Hotel Santika Pekalongan

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Ada pemandangan tidak biasa di Hotel Santika Pekalongan setiap sarapan pagi. Nona cantik yang mengenakan kebaya dan berkain batik, menghampiri setiap tamu yang duduk di Resto untuk menawarkan jamu.

Baru-baru ini, Hotel Santika Pekalongan mengenalkan sosok Buffet Ambassador, yang tugasnya menawarkan jamu kepada para tamu. 

Suasana sarapan di Hotel Santika Pekalongan memang selalu ramai. Berbagai menu tersaji di Buffet Restaurant, mulai dari menu mancanegara, dan tidak ketinggalan pula menu-menu Nusantara khususnya makanan khas Pekalongan. 

Megono Restaurant atau Resto andalannya Hotel Santika Pekalongan ini sudah cukup terkenal dengan menu-menu pamungkasnya. Tidak hanya makanannya saja yang menarik, dalam beberapa bulan terakhir, Hotel Santika Pekalongan sedang terus menggaungkan produksi jejamuan yang ditawarkan kepada para tamunya di waktu sarapan. 

Uniknya, ada satu sosok yang memiliki tugas khusus menawarkan jamu-jamu tersebut kepada para tamu. Sosok tersebut disebut sebagai Buffet Ambassador. 

BACA JUGA:Sport Retro Dilengkapi Fitur Modern, Yamaha XSR 155 Jadi Pilihan

Jejamuan yang disajikan oleh Hotel Santika Pekalongan merupakan produk jamu yang diproduksi sendiri oleh kitchen hotel. Beberapa jamu yang diproduksi tersebut di antaranya adalah Beras Kencur, Kunir Asem/Kunyit Asam, Secang, dan Gula Asem. Jamu-jamu tersebut dibuat sendiri oleh Executif Chef Hotel Santika Pekalongan, yang rasanya tentu tidak perlu diragukan lagi. 

Chef Joko Sungkono selaku Executif Chef Hotel Santika Pekalongan menuturkan bahwa proses pembuatan jamu tersebut dilakukan setiap sore hari, dan disajikan kepada para tamu di pagi hari saat Breakfast. 

Selain itu, Irma Lim yang bertugas sebagai Buffet Ambassador menuturkan bahwa, untuk rasa dari jamu-jamu yang diproduksi oleh Hotel Santika Pekalongan tersebut tidak kalah rasanya dengan jamu-jamu yang dijajakan oleh penjual jamu di luaran. Minuman tradisional yang kaya akan manfaat tersebut selain enak untuk dikonsumsi juga dipercaya bisa sebagai penambah kekebalan tubuh. 

Jamu-jamu tersebut memiliki banyak khasiat untuk tubuh, salah satunya adalah Gula Asem yang merupakan campuran dari gula merah dan asam jawa tersebut ternyata bisa menjadi penangkal radikal bebas yang berasal dari luar tubuh, selain itu juga membantu tubuh menjaga imunitas agar tetap prima, sama halnya dengan Gula Asem, Beras Kencur dan Kunir Asem juga memiliki manfaat yang sama, yaitu bisa menjadi peningkat imunitas atau menjaga sistem kekebalan tubuh manusia. 

Jamu-jamu tersebut dipajang di Resto menggunakan kemasan botol kaca, sementara tugas Buffet Ambassador tersebut menuangkan sekaligus mengantarkan jamu ke tempat duduk para tamu. (Ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: