Berikut Ini 5 Rekomendasi Obat Nyeri Otot di Apotek, Ampuh Hilangkan Nyeri Otot Dengan Mudah dan Cepat

Berikut Ini 5 Rekomendasi Obat Nyeri Otot di Apotek, Ampuh Hilangkan Nyeri Otot Dengan Mudah dan Cepat

Obat Nyeri Otot di Apotek--freepik.com/freepik

2. Balsem otot Geliga, 40 g

Geliga 40 g adalah salep efektif yang membantu mengatasi nyeri otot akibat pukulan atau keseleo.

Obat nyeri otot ini mengandung 30% metil salisilat, 18,5% minyak peppermint, 12,5% minyak kapur barus putih dan 100% ad base.

Geliga memiliki tekstur yang lengket dan menjadi panas setelah dioleskan ke kulit. Tidak disarankan untuk mengoleskannya pada luka dan area kulit yang rusak.

Hentikan penggunaan segera jika nyeri otot berlanjut. Kisaran harganya dari 18.700 hingga 23.900 per botol.

3. Salonpas Koyo patch

Salonpas Koyo adalah pereda nyeri otot berbentuk tempelan yang mengandung mentol, kamper, dan metil salisilat, yang membantu meredakan nyeri punggung bawah.

Patch ini juga multifungsi, dapat mengobati nyeri otot, sakit gigi dan nyeri sendi akibat keseleo.

Salonpas Koyo mengandung 7,18 g metil salisilat, 5,66 g mentol, dan 1,24 g kamper. Cara penggunaannya cukup tempelkan patch selama 8 jam dan ganti 2-3 kali sehari.

Pastikan untuk membersihkan area yang terkena sebelum menempelkan koyo patch. Kemudian keluarkan kertas yang menempel pada tambalan dan rekatkan ke bagian yang sakit.

Patch ini hanya boleh digunakan untuk pemakaian luar pada kulit. Kisaran harga dari 6.500 hingga 8.800 per kantong.

4. Voltaren emulsifier 20 g

Obat nyeri otot berikutnya adalah Voltaren Emulgel. Krim untuk pemakaian luar ini mengandung hingga 1% zat aktif berupa diklofenak, yang termasuk dalam golongan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID). 

Voltaren Emulgel 20 g adalah obat nyeri punggung bawah akibat peradangan akibat cedera pada tendon, ligamen, otot, dan persendian. Obat ini juga efektif mengobati rematik jaringan lunak dan penyakit rematik.

Cara penggunaannya cukup oleskan krim ke area yang sakit dan pijat dengan lembut. Oleskan krim 3-4 kali sehari sesuai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: