Daftar Jus Buah dan Sayur yang Bisa Menjaga Sendi Lansia Tetap Kuat di Usia 60 Tahun ke Atas

Daftar Jus Buah dan Sayur yang Bisa Menjaga Sendi Lansia Tetap Kuat di Usia 60 Tahun ke Atas

Menjaga Sendi Lansia--Freepik.com

Vitamin D dan kalsium yang ada pada jus jeruk bisa menguatkan tulang lansia. Bahkan bisa mengatasi nyeri sendi yang sering dirasakan lansia di usia 60 tahun lebih.

4. Jus Delima

Jus delima merupakan minuman yang bisa menyehatkan tubuh lansia. Sebab Jus delima ini mengandung senyawa yang dapat mengobati nyeri sendi.

BACA JUGA:Cegah Bayi Lahir Prematur! Inilah 6 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Ibu Hamil yang Wajib Bunda Ketahui

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Inilah 5 Jenis Jus Buah untuk Mengatasi Kolesterol Bagi Lansia dan Ibu Hamil 

Senyawa tersebut adalah senyawa polifenol yang membantu membersihkan apa yang membuat radang sendi. Sehingga peradangan sendi dan pembengkakan bisa dicegah.

5. Jus Manggis

Buah manggis juga bisa untuk mengurangi nyeri sendi. Seperti yang diungkap pada Nutrition Journal yang bisa mencegah obesitas.

Perlu diketahui bahwa obesitas punya peran besar dalam menyebabkan peradangan pada sendi. Untuk manggis sudah lama dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencegah radang sendi lansia.

6. Jus Ceri

Melansir dari publikasi Osteoarthritis Cartilage mengatakan bahwa jus ceri juga berperan penting dalam mengatasi radang sendi. Khasiat jus ceri segar ini bisa mengendalikan nyeri sendi.

Disarankan orang tua untuk meminum jus ini setidaknya sekali dalam dua hari. Sebab jus ceri ini bersifat menyembuhkan nyeri yang sakit. 

BACA JUGA:Dijamin Sukses! Inilah 5 Manfaat Kurma Muda untuk Progam Hamil yang Wajib Ayah Bunda Ketahui

BACA JUGA:Mudah Dibuat! Inilah 3 Resep Jus Timun untuk Ibu Hamil yang Lezat, Segar, dan Menyehatkan

Itulah beberapa daftar jus buah dan sayur yang bisa menjaga sendi lansia tetap kuat di usia tua. Lebih tepatnya di usia 60 tahun ke atas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: