Daihatsu Taruna Pernah Menjadi Mobil Andalan Keluarga dengan Banyak Kelebihan yang Dimiliki!

Daihatsu Taruna Pernah Menjadi Mobil Andalan Keluarga dengan Banyak Kelebihan yang Dimiliki!

Daihatsu taruna--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Daihatsu Taruna merupakan salah satu mobil SUV yang diproduksi oleh Daihatsu, tepatnya pada tahun 90 an sampai 2000 awal.

Mobil ini pun merupakan generasi penerus dari Daihatsu Feroza, namun generasi penerusnya ini sudah mengalami banyak perubahan, mulai dari interior, eksterior dan juga mesinnya.

Pada bagian eksteriornya, Daihatsu Taruna ini menawarkan tampilan yang menurut kami cukup ganteng, dan desainnya pun tidak lekang dimakan zaman.

BACA JUGA: Daihatsu Taruna Sering Dipandang Sebelah Mata, Padahal Banyak Kelebihan yang Dimiliki!

BACA JUGA: Toyota Avanza 2023 Masih Menjadi Mobil Andalan Para Keluarga, Fiturnya Canggih dan Memukau!

Karena tampilan desainnya ini membuat banyak konsumen tertarik dengan mobil ini, kemudian desain interiornya pun tidak kalah dengan mobil-mobil keluaran terbaru.

Mobil ini juga ditawarkan dengan banyak tipe, lalu sebenarnya apa sih yang menjadikan mobil ini menjadi mobil Andalan keluarga pada waktu dan, bahkan sampai sekarang pun masih banyak dicari.

Meskipun Daihatsu Taruna ini termasuk motuba atau mobil jadul, namun untuk performa mesin yang dimiliki masih bisa diandalkan, diera gempuran mobil-mobil keluaran terbaru.

BACA JUGA: Suzuki Saluto 125 Menjadi Pesaing Honda Giorno, Tampilannya Seperti Skuter Keluaran Italia!

BACA JUGA: Honda PCX 160 2023 Menjawab Pertanyaan Konsumen, yang Ingin Skuter Matic dengan Performa Unggul!

Mesin yang dimiliki oleh mobil ini pun masih bisa diandalkan, sehingga cocok sekali jika dibawa bepergian jauh, tanpa harus takut kepanasan.

Mobil ini menawarkan 3 jenis mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.6L berteknologi karburator HD-CR, dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 Ps pada putaran mesin 5.700 rpm, dengan torsinya mencapai 127 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

BACA JUGA: Generasi Pertama Honda BR-V Masih Menjadi Incaran Konsumen, Selain Performanya Unggul Fiturnya Pun Lengkap!

BACA JUGA: Honda PCX 160 2023 Tak Hanya Hadir dengan Desain Elegan, Performanya Juga Edan!

Kemudian untuk varian mesin keduanya, dibekali mesin berkapasitas 1.6L dengan teknologi injeksi HD-E, dan mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsinya diangka 134 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

Sementara untuk varian mesin ketiganya, dibekali mesin 1.5L injeksi HE-E, tenaga yang dihasilkan juga cukup besar mencapai 98 Ps pada putaran mesin 5.800 rpm, dan torsinya 127 Nm pada putaran mesin 4.700 rpm.

Tergolong mobil jadul, namun interior mobil ini bisa dikatakan cukup modern pada zamannya, sementara kabinnya pun cukup luas untuk tipe mobil keluarga.

BACA JUGA: Gunakan Mesin VVA Yamaha Nmax 160 2024 Optimis Merebut Pasar Matic Besar di Tanah Air!

BACA JUGA: Daihatsu Sigra Berhasil Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris di Indonesia, Ternayata Gara-Gara Ini!

Memiliki ruang kabin yang luas, tentu saja mampu memberikan rasa nyaman ekstra, terutama untuk bepergian jarak jauh.

Didalamnya juga sudah disediakan banyak fitur, beberapa fitur yang dimaksud seperti AC, audio, tape dan masih banyak lagi didalamnya.

Jika dilihat dari eksteiornya, mobil ini memang memiliki tampilan yang gagah dan juga simpel, pada gril di depannya diselipkan garis chrome berbentuk horizontal dan mengelilingi bagian depannya.

BACA JUGA: Daihatsu Ayla 2023 Memang Tidak Selaris Honda Brio dan Toyota Agya, Namun Memiliki Banyak Kelebihan!

BACA JUGA: Yamaha Mio M3 Versi Facelift Cuma Dibandrol dengan Harga 17 Jutaan Saja, Tampilannya Makin Sporty!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: