Ketahui Ciri-Ciri Kucing Mixdom, Bagaimana Karakteristik serta Berapa Harganya?

Ketahui Ciri-Ciri Kucing Mixdom, Bagaimana Karakteristik serta Berapa Harganya?

Ketahui Ciri-Ciri Kucing Mixdom -Eric Han / Unsplash-

Hanya saja, di Indonesia kucing Mixdom banyak mengacu pada campuran antara kucing Kampung dengan kucing ras murni seperti Anggora, Maine Coon, atau Persia. 

Hal yang mempengaruhi banyaknya kucing Mixdom di Indonesia adalah karena besarnya populasi kucing Kampung di sini, sehingga banyak terjadi perkawinan silang. 

BACA JUGA: Arti Gerak Ekor Kucing yang Wajib Diketahui CatLover, Nomor 6 Bikin Baper!

Banyak juga pemilik kucing ras yang membiarkan kucingnya hidup bebas selama masa birahi, sehingga kucing yang kawin dengan bebas menghasilkan kucing Mixdom. 

Dari kucing kampung yang memiliki bulu pendek, perkawinan silang dengan Persia atau Anggora akan membuat kucing Kampung memiliki bulu yang panjang. 

Dan jika sudah bercampur seperti ini, memang agak sulit untuk membedakan mana kucing dengan ras murni atau ras campuran. 

BACA JUGA: Ikuti Arahan Dokter Hewan, Begini Cara Memotong Kuku Kucing yang Benar dan yang Perlu Dihindari

Anakan dari kucing ras dan Kampung ini memang memiliki daya tarik tersendiri yang banyak disukai orang-orang. 

Mulai dari corak bulu, warnanya, hingga sifatnya. Hal ini membuat Mixdom memiliki daya jual yang lebih tinggi ketimbang kucing Kampung biasa. 

Dan banyak yang percaya bahwa kucing ras murni memang lebih tertarik untuk kawin dengan kucing kampung karena daya tahan tubuh kucing Kampung yang lebih kuat. 

Sehingga anakan mereka akan lebih kebal dari penyakit turunan atau infeksi virus yang bisa ditularkan dari kucing lain. 

BACA JUGA: Cara Agar Makanan Kucing Tidak Disemuti: Hindari Makanan Anabul Dibajak Semut, Ikuti Tips Berikut!

Harga Kucing Mixdom 

Rata-rata harga ras kucing Mixdom bisa berkisar Rp100.000 hingga Rp1.000.000, tergantung pada jenis keturunan apa dan berbagai macam faktor lainnya. 

Harga kucing Mixdom bisa jadi semakin mahal jika gen utamanya juga berasal dari ras kucing mahal, seperti Maine Coon, British Shorthair, atau Norwegian Forest. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: