Daihatsu Taruna Sudah Dihentikan Produksinya Tapi Masih Banyak Saja Peminatnya, Kok Bisa?

Daihatsu Taruna Sudah Dihentikan Produksinya Tapi Masih Banyak Saja Peminatnya, Kok Bisa?

Daihatsu taruna--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Kelahiran tahun 80an pasti tidak asing dengan Daihatsu Taruna, mobil yang diproduksi pada akhir tahun 90an ini, pernah menjadi mobil Andalan keluarga.

Untuk basisnya sendiri, Daihatsu Taruna ini menggunakan Daihatsu dari Jepang, sehingga banyak menampilkan banyak perubahan, dibandingkan dengan Daihatsu Feroza.

Ketika pertama kali diluncurkan, mobil ini hanya tersedia dalam satu varian saja, yaitu C-series, namun setahun setelahnya muncul trim baru yaitu F-series.

BACA JUGA: Mitsubishi L300 Menjadi Mobil Pikap yang Siap Tempur, Mesinnya Bandel Banget!

BACA JUGA: Honda Beat Menjadi Motor Matic Andalan di Indonesia, Kira-kira Apa Penyebabnya Ya?

Yang membedakan antara C-series dengan F-series hanya terletak pada panjang sasisnya saja, dan seri ini dijual sampai tahun 2005.

Meskipun sudah dihentikan produksinya sejak lama, tapi sampai saat ini masih banyak konsumen yang mencari Daihatsu Taruna, kira-kira kenapa ya padahal kan banyak pilihan mobil keluaran terbaru.

Ternyata, mobil SUV keluaran Daihatsu ini memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan oleh konsumennya, dan mungkin juga tidak dimiliki oleh mobil-mobil keluaran terbaru.

BACA JUGA: Hadirnya Mitsubishi XForce 2024 Optimis Mampu Merebut Pasar Mobil SUV di Indonesia!

BACA JUGA: Honda All New Scoopy 2024 Ditawarkan dengan Garansi Rangka 5 Tahun Tanpa Batas Jarak Tempuh!

Apa saja ya kira-kira, yuk langsung saja simak penjelasan di artikel ini sampai selesai ya guys, untuk menjawab pertanyaanmu.

Mobil yang berumur 20 tahun ini, dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, beberapa postingan yang kami lihat di market place mobil ini dibandrol dengan harga Rp 50 sampai 70 juta saja.

Tentu saja hal ini menjadi alasan mengapa banyak konsumen ingin memiliki mobil ini, sehingga mereka juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk memiliki sebuah mobil keluarga.

BACA JUGA: Daihatsu Xenia 2023 Hadir Sebagai Mobil Keluarga dengan Banyak Kelebihan, Harganya Juga Murah!

BACA JUGA: New Corolla Altis 2023 Masih Menjadi Mobil Idamannya Para Kawula Muda, Ternyata Ini Alasannya!

Mobil dengan kapasitas penumpang mencapai 7 orang ini, sangat layak dijadikan mobil keluarga, karena daya tampungnya memang besar.

Jadi jika kamu sedang mencari rekomendasi mobil keluarga dengan harga terjangkau, tidak ada salahnya memasukan mobil ini ke dalam daftar mobil keluarga pencarianmu, dijamin gak nyesel deh.

Hampir semua produk mobil keluaran Daihatsu, memiliki suku cadang atau spare part yang mudah didapat, termasuk mobil Taruna ini.

BACA JUGA: Honda ADV 160 Memiliki Performa Tangguh, Cocok Untuk Kamu yang Suka Touring Jauh!

BACA JUGA: Daihatsu Taruna Pernah Menjadi Mobil Andalan Keluarga dengan Banyak Kelebihan yang Dimiliki!

Spare part atau suku cadang yang tersedia di pasaran pun beragam, mulai dari yang kualitas original sampai yang kualitas kw, semuanya tersedia lengkap.

Sehingga ketika kamu melakukan perbaikan atau penggantian spare part, kamu bisa menyesuaikannya dengan budget yang kamu miliki, mau pakai yang original atau yang kw.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: