5 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Menahun yang Hitam, Bikin Kulit Mulus Cuma Pakai Bahan Alami Saja

5 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Menahun yang Hitam, Bikin Kulit Mulus Cuma Pakai Bahan Alami Saja

5 Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka Menahun yang Hitam, Bikin Kulit Mulus Cuma Pakai Bahan Alami Saja-Youtube/Cindy Jihan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Cara cepat menghilangkan bekas luka menahun yang hitam ternyata bisa pakai bahan alami saja, lho.

Saat kamu mendapati luka seperti bekas terjatuh, luka karena gatal-gatal, dermatitis, kudis, atau lainnya biasanya akan bertahan lama dan sulit dihilangkan.

Entah itu di tangan, kaki, wajah, termasuk bagian kulit yang tertutup, keberadaannya cukup mengganggu kepercayaan diri. Terutama kalau terpampang jelas di area kulit terbuka.

Buat kamu yang lebih menyukai perawatan alami, berikut ada beberapa cara cepat menghilangkan bekas luka menahun yang menghitam di kulit:

BACA JUGA:5 Manfaat Kunyit untuk Wajah, Ternyata Bikin Glowing Awet Muda Begini Cara Pakainya Agar Bebas Tanda Penuaan

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Kunyit untuk Menghilangkan Flek Hitam, Tips Glowing Pakai 2 Bahan Alami

1. Bawang putih

Pertama, kamu bisa memanfaatkan bawang putih. Bumbu ini sudah lama dikenal sebagai obat herbal untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan, termasuk kulit.

Selain menghilangkan bekas jerawat, bawang putih juga bisa membantu menghilangkan bekas luka. Misalnya akibat psoriasis maupun menghilangkan bekas luka di kaki.

Cara cepat menghilangkan bekas luka menahun dengan bawang putih cukup mudah. Haluskan bawang putih kemudian oleskan pada area bekas luka.

Diamkan beberapa menit, sebelum dibilas. Cara lainnya yaitu mencampurkan bawang putih dengan lidah buaya atau madu yang juga sama-sama efektif memudarkan bekas luka. 

BACA JUGA:5 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Berbagai Masalah Kulit, Bonus Awet Muda Karena Ampuh Cegah Penuaan Dini

BACA JUGA:5 Pasta Gigi Perontok Karang Gigi Terbaik, Ampuh Memutihkan Bikin Bersih Tanpa Plak dalam Waktu Singkat

2. Madu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: